Top5
Jasa Review

5 Ramalan Kiamat yang Mengebohkan Dunia

Ramalan
Di dunia ini banyak sekali manusia-manusia yang sok pintar, sok hebat, hingga sok tahu. Sepert ulasan berikut ini, ada yang meremalkan kiamat yang katanya dari mimpi, ada yang dari hewan dan sesuatu yang lain, dan ada juga yang asal ramal entah dari mana sumbernya. Berikut 5 Ramalan Kiamat yang Mengebohkan Dunia versi Top5

1. Kiamat 2012 Ramalan Suku Maya
Para Maya telah meramalkan bahwa tahun 2012 akan terjadi kehancuran dunia atau kiamat. oleh karena itu Suku Maya telah mempersiapkan diri mereka untuk menghadapi Kiamat. hebohnya Ramalan ini sampai menginspirasi sebuah film yang menggambarkan bagaimana Dunia atau Bumi ini Hancur

2. Milleris, 23 April 1843
Setelah beberapa tahun mempelajari Alkitab dengan sangat hati-hati, petani Inggris bernama William Miller menyimpulkan, kiamat bisa diramalkan dari interpretasi literal kitab suci tersebut. Saat itu, ia menjelaskan pada semua orang yang mau mendengarkannya, dunia kiamat antara 21 Maret 1843 dan 21 Maret 1844. Ia melakukan banyak khotbah dan akhirnya mendapat ribuan pengikutnya yang dikenal sebagai Milleris yang akhirnya memutuskan 23 April 1843 kiamat tiba. Banyak orang membagikan atau menjual harta miliknya karena mereka menganggap tak akan membutuhkannya lagi. Namun saat 23 April tiba, kiamat tak terjadi, kelompok ini akhirnya bubar dan beberapa di antaranya membentuk Seventh Day Adventists.

3. Mormon Armageddon, 1891
Pendiri gereja Mormon Joseph Smith melakukan pertemuan para pemimpin gereja pada Februari 1835 untuk memberitahu ia telah berbicara dengan Tuhan. Selama pembicaraan itu, ia mengetahui Yesus akan kembali dalam 56 tahun ke depan dan saat itu, kiamat akan terjadi.

4. Komet Halley, 1910
Pada 1881, melalui analisa spectral, astronom menemukan ekor komet yang mengandung gas mematikan bernama sianogen (terkait sianida). Hal ini berhasil membuat heboh ketika ada seseorang menyadari Bumi akan melewati ekor komet Halley pada 1910. Saat itu, halaman depan The New York Times memuat tulisan, apakah semua orang di planet ini akan mandi gas beracun mematikan itu? Hal tersebut sontak menimbulkan kepanikan di seluruh Amerika Serikat (AS) dan luar negeri. Pada akhirnya, ilmuwan menjelaskan hal ini tak perlu dikhawatirkan.

5. Pat Robertson, 1982
Pada Mei 1980, televangelis dan pendiri Koalisi Kristen Pat Robertson mengejutkan dan membuat banyak orang khawatir ketika memberitahu semua penonton acara TV-nya, 700 Club, di seluruh dunia mengenai tanggal kiamat. Saya jamin, akhir 1982 akan menjadi hari penghakiman dunia, kata Robertson.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. Top5 - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis