Top5
Jasa Review

5 Langkah Mudah Atasi Batuk secara Alami

Batuk merupakan kondisi yang serius dan bisa membuat penderitanya akan mengalami sakit yang luar biasa jika tidak segera diatasi. Apabila batuk tersebut berlarut-larut, maka bisa membuat dada dan perut sakit bahkan bisa menyebabkan dampak yang lebih bahaya lagi.
batuk
Untuk mengurangi dan menyembuhkan batuk secara alami tanpa harus ke dokter, maka anda dapat mengikuti 5 Langkah Mudah Atasi Batuk secara Alami versi Top5.

1. Campuran Air hangat dari Lemon dan Madu
Air yang hangat ditambah dengan perasan lemon serta madu berfungsi untuk mengurangi sekaligus menyembuhkan sakit batuk anda tanpa efek samping. Namun, penggunaannya tidak dianjurkan untuk anak-anak yang berusia kurang dari 1 tahun.

2. Gunakan Uap atau Aroma pada Bawang
Bawang mempunyai uap yang kuat yang menjadi alasan untuk digunakan sebagai bahan alami dalam menyembuhkan batuk yang terjadi terus-menerus. Sebelum anda tidur, potonglah bawang setidaknya 4 potong, kemudian taruh di piring dan letakkan di samping atau di dekat anda tidur. Uap atau aroma pada bawang tadi secara otomatis akan terhirup dan menuju kerongkongan, dan inilah fungsi bawang yang akan menyembuhkan batuk anda.

3. Campuran madu dan kunyit
Madu dan kunyit sangat manjur untuk menyembuhkan sakit batuk anda. ambil kunyit secukupnya kemudian parutlah kunyit dan campur dengan madu. Air campuran kunyit dan madu dapat anda nikmati dengan meminumnya secara rutin. Agar memberikan citra rasa, sebaiknya campuran kunyit dan madu diberi air hangat secukupnya.

4. Menjaga Cairan dalam tubuh
Air sangat penting untuk tubuh, selain menjadi kebutuhan primer, dengan mengkonsumsi air minimal 8 gelas per hari dapat membantu meredakan tenggorokan anda. dengan mengkonsumsi air atau cairan yang cukup akan mengurangi kekeringan pada tenggorokan anda.

5. Berkumur dengan air hangat dicampur dengan garam
Apabila tenggorokan anda terasa sakit atau gatal, segera lakukan pertolongan pertama dengan berkumur-kumur dengan air hangat yang ditambah dengan garam secukupnya. Garam yang dicampur dengan air hangat berfungsi untuk mencegah kekeringan ditenggorokan anda. dengan menggunakan bahan ini, cairan akan berfungsi dengan baik dan membantu mencegah iritasi serta mengurangi rasa sakit pada tenggorokan.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

This post have 5 komentar

Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved