Top5
Jasa Review

5 Makanan yang Mengandung Kalsium Tinggi

Kalsium berfungsi untuk membentuk tulang dan gigi yang sangat dibutuhkan tubuh lebih dari 100 mg per hari. Apabila tubuh kekurangan kalsium, maka hal itu akan menyebabkan pertumbuhan tulang terganggu dan mengalami Osteoporosis. 

Maka dari itu, mencegah terjadinya kekurangan kalsium umumnya dilakukan banyak orang dengan mengkonsumsi susu, namun perlu anda ketahui bahwa Susu bukanlah satu-satunya bahan yang mengandung kalsium tinggi, masih banyak makanan lainnya yang mengandung kalsium tinggi seperti keju, sayuran hijau dan lainnya. Berikut akan dijelaskan apa saja 5 Makanan yang Mengandung Kalsium Tinggi versi Top5.

Makanan-Kalsium

1. Susu
Susu merupakan bahan makanan dengan kadar kandungan kalsium yang begitu tinggi, maka tidak heran bagi kita jika ingin memiliki kalsium tinggi, banyak orang-orang mengkonsumsi susu setiap hari agar tubuh mereka tetap sehat khususnya tulang tetap kuat.

2. Ikan Salmon
Ikan salmon dipercaya memiliki lemak yang sehat plus protein tinggi, selain itu ikan salmon juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi sebesar 181 mg Kalsium.

3. Keju
Keju adalah jenis makanan berbahan dasar susu. Kandungan pada Keju dipenuhi dengan nutrisi seperti, protein, vitamin, mineral, kalsium, fosfor, lemak dan kolesterol. Namun ingat susu juga akan menyebabkan gangguan kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan

4. Sayuran Hijau
Sayuran hijau ternyata mempunyai kandungan kalsium yang tinggi, adapun sayuran tersebut bisa kita konsumsi dengan mudah karena tidak sulit ditemukan, sayuran hijau yang mengandung kalsium tinggi ini seperti bayam dan brokoli.

5. Kacang Kedelai dan Kacang Putih
Kacang kedelai mempunyai kalsium yang tinggi, satu cangkir kedelai jika direbus akan menghasilkan 261 mg Kalsium. Selain kacang kedelai, ternyata kacang putih juga mengandung kalsium yang tinggi. Dalam 100 gram kacang putih terdapat 442 mg kalsium, kacang putih bisa anda jadikan makanan konsumsi sehari-hari yang bermanfaat untuk menguatkan tulang anda.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved