Top5
Jasa Review

5 Gejala Penyakit Kanker pada Hewan

Top5Selain manusia, ternyata kanker juga bisa menyerang hewan peliharaan. Namun karena hewan tidak mampu mengatakan rasa sakitnya pada manusia, sebagai pemilik Anda harus tahu cara mendeteksi kanker yang diderita peliharaan Anda. kali ini Top5 Ranking akan memaparkan tentang 5 Gejala Penyakit Kanker pada Hewan.

1. Pembengkakan kelenjar getah bening
Kelenjar yang membengkak bisa diketahui dari rahang atau belakang lutut. Jika bagian tersebut membesar dengan tidak wajar, bisa jadi itu adalah kanker limfoma.



2. Pembesaran benjolan
Benjolan apapun pada hewan peliharaan yang membesar atau berubah bentuknya perlu diwaspadai. Siapa tahu itu adalah salah satu gejala kanker pada hewan peliharaan.


3. Distensi abdominal
Jika bagian perut hewan peliharaan tiba-tiba membesar, mungkin ada tumor di dalam abdomen atau pendarahan di sekitar area tersebut. Segera hubungi dokter hewan jika peliharaan mengalami gejala seperti ini.


4. Penurunan berat badan
Berat badan yang menurun dengan drastis memang bukan gejala utama bagi hewan peliharaan. Namun selama ini pasien kanker memang cenderung mengalami penurunan berat badan dengan cepat bukan?


5. Muntah dan diare kronis
Jangan meremehkan keadaan hewan peliharaan yang muntah atau diare. Sebab bisa jadi itu adalah salah satu gejala kanker. Melakukan USG untuk hewan peliharaan perlu dilakukan untuk mengetahui jawaban pasti dari tanda ini.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved