Top5
Jasa Review

5 Jenis Makanan Paling Baik Untuk Dikonsumsi

Sebagai orang tua tentu menginginkan putra-putrinya menjadi seorang siswa yang cerdas, pandai dan berotak cemerlang di sekolahnya, sehingga dapat meraih ranking/prestasi  yang setinggi-tingginya. Apapun dilakukan demi kebaikan dan masa depan si buah hati. Memberi makanan sehat bergizi tentu suatu langkah bijaksana. Namun tidak semua makanan mengandung zat gizi yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi otaknya.

Cobalah untuk memperhatikan dengan jeli  kebutuhan gizi dan nutrisi otak mereka setiap harinya. 5 Jenis Makanan Paling Baik Untuk Dikonsumsi berikut ini dijuluki “Brain Food”  diyakini dapat merangsang pertumbuhan sel-sel otak, memperbaiki fungsinya, meningkatkan daya ingat dan konsentrasi berpikir anak-anak. Cobalah usahakan anak-anak mau mencoba dan menyukainya.


1. Ikan Salmon
Top5
Ikan berlemak seperti salmon merupakan sumber terbaik asam lemak omega-3 -  DHA and EPA – yang keduanya penting bagi pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. Riset terbaru juga menunjukkan bahwa orang yang memperoleh asupan asam lemak lebih banyak memiliki pikiran lebih tajam dan mencatat hasil memuaskan dalam uji kemampuan. Menurut para ahli  walaupun tuna mengandung asam omega-3, namun ikan ini tidaklah sekaya salmon.


2. Telur
Telur dikenal sebagai sumber penting protein yang relatif murah dan harganya cukup terjangkau. Bagian kuning telur ternyata padat akan kandungan kolin, suatu zat yang dapat membantu perkembangan memori atau daya ingat. Terutama telur ayam kampung diyakini lebih banyak kandungan kolinnya daripada telur ayam ras. 


3. Selai kacang
“Kacang tanah (peanut) dan selai kacang merupakan salah satu sumber vitamin E. Vitamin  ini merupakan  antioksidan yang dapat melindungi membran-membran sel saraf. Bersama thiamin, vitamin E membantu otak dan sistem saraf dalam penggunaan glukosa untuk kebutuhan energi.


4. Gandum murni
Otak membutuhkan suplai atau sediaan glukosa dari tubuh yang sifatnya konstan. Gandum murni memiliki kemampuan untuk mendukung kebutuhan tersebut.  Serat yang terkandung dalam gandum murni dapat membantu mengatur pelepasan glukosa dalam tubuh. Gandum juga mengandung vitamin B yang berfungsi memelihara kesehatan sistem saraf.


5. Oat/Oatmeal
Oat merupakan salah satu jenis sereal paling populer di kalangan anak-anak dan kaya akan  nutrisi penting bagi otak. Oat dapat menyediakan energi atau bahan bakar untuk otak yang sangat dibutuhkan anak-anak mengawali aktivitasnya di pagi hari. Kaya akan kandungan serat, oat akan menjaga otak anak terpenuhi kebutuhannya di sepanjang pagi. Oat juga merupakan sumber  vitamin E, vitamin B, potassium dan seng yang membuat  tubuh dan fungsi otak berfungsi pada kapasitas penuh. (Lagi-lagi mesti impor nih, soalnya kalau di Indonesia kan nggak ada yang namanya pohon oat).
Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. Top5 - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis