Top5
Jasa Review

5 Makalah Tervaforit di Aneka Ragam Makalah

Makalah merupakan sebuah karya ilmiah yang berisikan berbagai ilmu yang sesuai dengan tema pembahasannya. bagi anak sekolah atau yang masih di dalam pendidikan, makalah merupakan hal penting saat ini. Kategori makalah dalam artikel ini merupakan makalah yang paling banyak diminati. Pada kesempatan ini Top Five akan menampilkan makalah tervaforit di Aneka Ragam Makalah antara tahun 2011 sampai sekarang. Berikut penjelasan:

5 Makalah Tervaforit di Aneka Ragam Makalah Versi Top5
Aneka Ragam Makalah

1. Hakikat Pembelajaran Efektif
Deskripsi: Hakikat pembelajaran yang Efektif adalah proses belajar mengajar yang bukan saja terfokus kepada hasil yang dicapai peserta didik, namun bagaimana proses pembelajaran yang efektif mampu memberikan pemahaman yang baik, kecerdasan, ketekunan, kesempatan dan mutu serta dapat memberikan perubahan prilaku dan mengaplikasikannya dalam kehidupan mereka.

2. Makalah Lingkungan Hidup
Deskripsi: Masalah lingkungan hidup memang merupakan masalah yang kompleks dimana lingkungan lebih banyak bergantung kepada tingkah laku manusia yang semakin lama semakin menurun, baik dalam kualitas maupun kuantitas dalam menunjang kehidupan manusia. Ditambah lagi dengan melonjaknya pertambahan penduduk maka keadaan lingkungan menjadi semakin semrawut. Kecenderungan kerusakan lingkungan hidup semakin masif dan kompleks baik di pedesaan dan perkotaan.

3. Makalah Korupsi dan Pencegahannya
Deskripsi: Istilah korupsi dapat pula mengacu pada pemakaian dana pemerintah untuk tujuan pribadi. Definisi ini tidak hanya menyangkut korupsi moneter yang konvensional, akan tetapi menyangkut pula korupsi politik dan administratif. Seorang administrator yang memanfaatkan kedudukannya untuk menguras pembayaran tidak resmi dari para investor (domestik maupun asing), memakai sumber pemerintah, kedudukan, martabat, status, atau kewenangannnya yang resmi, untuk keuntungan pribadi dapat pula dikategorikan melakukan tindak korupsi.

4. Tradisi adat jawa tujuh bulanan (tingkeban) di komunitas muslim
Deskripsi: Tradisi adat Jawa tujuh bulanan (tingkeban/mitoni) merupakan bagian dari budi pekerti Jawa yang memiliki makna filosofis dalam kehidupan. Tradisi ini memang merupakan kombinasi ajaran baik dari Hindu, Kejawen bahkan Islam sebagai agama yang dianut oleh mayoritas suku Jawa di Desa Sidomulyo. Namun, sebagaimana hasil penelitian penulis, tradisi ini sesuai dengan nilai-nilai yang diajarkan dalam Islam, yaitu permohonan kepada Allah Swt. dalam rangka keselamatan dan kebahagiaan melalui laku suci (proses penyucian diri) dari berbagai kotoran dan noda dosa yang selama ini telah dilakukan.

5. Bahaya Narkoba bagi Remaja
Deskripsi: Makalah yang berjudul Bahaya Narkoba Bagi Remaja ini yang ditujukan kepada para remaja, Pelajar ataupun pada khalayak ramai yang membaca.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved