Top5
Jasa Review

5 Formasi Awan Unik dan Menakjubkan

Formasi Awan Unik dan Menakjubkan, Langit tanpa awan tampak seperti taman tanpa bunga. Itu terlihat begitu membosankan dengan langit tanpa awan. Secara umum awan dapat diklasifikasikan dari segi penampilan menjadi (hujan), stratus (lapisan), cumulus (tumpukan), cirrus (curl), atau berdasarkan ketinggian yaitu awan dasar – tingkat rendah, tingkat menengah, awan tingkat tinggi dan awan dengan bentuk vertikal. Berikut 5 Formasi Awan Unik dan Menakjubkan versi Top5.

1. Awan Kelvin-Helmholtz
Top5
gelombang  awan Kelvin-Helmholtz terlihat seperti gelombang laut menerjang. Penampakan awan indah ini dinamai oleh fisikawan Jerman Hermann von Helmholtz dan Inggris fisikawan Lord Kelvin, karena mereka terbentuk ketika dua lapisan yang berbeda dari udara yang bergerak melewati satu sama lain dengan kecepatan yang berbeda.

2. Awan Cirruss Radiatus
7 Formasi Awan Unik dan Menakjubkan
Awan cirrus kebanyakan terjadi di daerah dingin dan troposfer tertinggi dan dilengkapi dengan berbagai bentuk dan ukuran. Formasi Awan Cirrus terdapat lima jenis yaitu spissatus, castellanus, fibratus, uncinus, floccus dan empat varietas intortus, vertebratus, duplicatus, radiatus

 
3. Awan Mammatus
7 Formasi Awan Unik dan Menakjubkan
Awan Mammatus juga dikenal sebagai mammatocumulus dan terlihat aneh. Dalam Mammutus awan, Bangsa Dan, seorang ilmuwan dari Pusat Penelitian Atmosfer Nasional untuk Wired.com mengatakan tentang mereka yang menyebabkan penguapan kantong apung negatif karena udara dingin di dalam awan sehingga ini membuat awan membusungkan ke bawah bukannya naik seperti awan cumulus, dan berakhir menjadi seperti gelembung terbalik.

 
4. Awan Momming Glory
7 Formasi Awan Unik dan Menakjubkan
gulungan awan ini terjadi di lapisan atmosfer yang lebih rendah menjelang badai dan dapat paling sering diamati di Australia Utara. awan momming Glory dapat dilihat atas Jerman, Sentral AS, Selat Inggris dan Timur Rusia. 

5. Awan Lenticular
7 Formasi Awan Unik dan Menakjubkan
formasi awan ini luar biasa indah, lensa berbentuk awan biasanya dibuat oleh gelombang gravitasi. Awan stasioner dapat diklasifikasikan ke dalam altocumulus berdiri lenticularis (ACSL), cirrocumulus lenticular berdiri (CCSL) dan stratocumulus standing lenticular (SCSL). Awan-awan lenticular juga dikenal sebagai lenticularis altocumulus.
Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. Top5 - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis