Top5
Jasa Review

5 Buah-Buahan yang Bermanfaat Untuk Jantung

Sakit jantung terjadi disebabkan oleh karena tingginya kadar kolesterol (LDL= low density lipoprotein) serta tekanan darah tinggi. Penyakit ini dulunya dipercaya menyerang orang yang berusia lanjut, tetapi seiring dengan gaya hidup penduduk perkotaan yang sibuk dan seringkali mengabaikan olahraga plus seringnya mengkonsumsi junk food penyakit ini bisa menyerang siapa saja tanpa batas umur. 

Kali ini Top5 akan mencoba membahas 5 Buah-Buahan yang Bermanfaat Untuk Jantung, walaupun tetap saja kita harus merubah pola hidup yang tidak sehat di atas, karena buah-buahan ini sifatnya membantu dan tidak bisa mencegah penyakit jantung 100%.
Jantung-Buah
1. Apel
Kandungan flavonoid di dalam apel berguna dalam meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi adhesi trombosit di dalam arteri, menurunkan kolesterol dan melebarkan arteri.

2. Aprikot dan  Jeruk
Aprikot mengandung vitamin A, C, E dan K, serta mengandung serat dan karoten.  Jeruk mengandung vitamin A, B6, dan C, asam folat, potassium dan serat.

3. Pisang dan  Pepaya
Pisang mengandung vitamin B6 dan C, serat, magnesium dan potassium. Magnesium dan Potassium ini berguna dalam menurunkan tekanan darah.  Buah pepaya mengandung vitamin A, C dan E, asam folat, calcium, magnesium dan potassium.

4. Berry (strawberry, blueberry, raspberry dan boysenberry)
Berbagai buah berry ini mengandung vitamin C, asam folat, serat dan manganese dan Potassium.

5. Cantaloupe alias Melon
Cantaloupe atau juga dikenal sebagai melon mengandung vitamin A, B6, dan C, asam folat, serat dan potassium.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved