Top5
Jasa Review

5 Cara Mempersingkat Kode Panjang dengan Google Drive

Kode-kode Panjang yang tertanam dalam sebuah dashboard template html blog bisa saja mengganggu loading blog dan memadati isi halaman templatenya, jika ada cara untuk mempersingkatnya, mengapa tidak kita lakukan.

Mempersingkat Kode Panjang HTML yang panjang dan mengkonvertnya ke Javascript merupakan cara terbaik untuk meringankan blog kita. Oleh karena itu, artikel kali ini akan membahas mengenai 5 Cara Mempersingkat Kode Panjang dengan Google Drive dengan mudah, cepat dan simple. Berikut:

5 Cara Mempersingkat Kode Panjang dengan Google Drive
By: Ibrahim Lubis, M.Pd.I

Keterangan: Sebelum anda mempersingkat kode ke javasript melalui Google Drive, terlebih dahulu persiapkan kode yang akan disingkat, bagi anda yang belum memahami cara meyimpan kode seperti Javascript dan CSS ( kode ini yang biasa disingkat), silahkan baca: Cara Menyimpan Kode JavaScript dan CSS di Notepad.

Mempersingkat Kode Panjang dengan Google Drive menggunakan Gambar
Top5-GoogleDrive
Silahkan Klik untuk memperbesar gambar

Mempersingkat Kode Panjang dengan Google Drive Dengan Penjelasan
  1. Kunjungi url https://drive.google.com
  2. Buat Folder khusus untuk peyimpanan (beri nama seperti: JavaSript, CSS atau jQuery)
  3. Setelah Folder selesai, silahkan klik Folder tersebut
  4. Selanjutnya klik tombol Upload/Unduh dan Masukkan kode yang telah anda simpan
  5. Langkah selanjutnya adalah dengan mengubah status File, setelah itu Klik/centang Kode yang sudah disimpan dan pilih tombol berbagi dan Ubah Menjadi Publik di Web dan klik Selesai

Setelah langkah diatas selesai, anda tinggal mengcopy kodenya, kode tersebut sudah terekam saat anda mengklik tombol berbagi. lihat atau temukan kodenya seperti contoh di bawah ini.
https://drive.google.com/file/d/0B2J42XkvLqFoZ2FUQ2doelNrREE/edit?usp=sharing

Keterangan: Yang berwarna merah itu merupakan kode aslinya, sedangkan yang lain merupakan kode default dari Google Drive.


Demikian artikel tentang 5 Cara Mempersingkat Kode Panjang dengan Google Drive versi Top5, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita dalam mengetahui pengkodean. Terima Kasih!!
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved