Top5
Jasa Review

5 Katak Paling Unik Di Dunia

1. Katak Vietnam
Theloderma corticale
Theloderma corticale atau katak berlumut Vietnam, adalah spesies katak dalam keluarga Rhacophoridae. Katak ini ditemukan di Vietnam dan mungkin Cina. Habitat alamnya subtropis atau hutan dataran rendah tropis yang lembab, hidup dalam air tawar, dan daerah berbatu. Nama umum dari katak berlumut timbul dari kenyataan bahwa kulit yang berbintik-bintik hijau dan hitam yang menyerupai lumut tumbuh di batu, dan bentuk yang efektif kamuflase atau penyamaran.


2. Katak Transparan
Hyalinobatrachium pellucidum
Hyalinobatrachium pellucidum, juga disebut sebagai katak kaca atau kristal karena sobat dapat melihat melalui dagingnya yang transparan. Jenis ini tidak baru, tapi yang pasti terancam punah, sehingga Temuan ini menggembirakan bagi lingkungan

3.the purple frog (katak ungu)
The purple frog
The purple frog merupakan katak dari  india. Habitatnya di lubang-lubang tanah, Katak ini memakan serangga yang ada bawah tanah dan biasanya musim kawin terjadi saat musim hujan.

4. The golden toad (katak emas)
The golden toad
Pada tahun 1980-an Katak emas mulai mengalami penurunan populasi, hal ini disebabkan adanya kombinasi jamur chytrid dan kondisi cuaca yang kering. Untuk membedakan antara jantan dan betina dapat dilihat dari perbedaan fisiknya yaitu Katak betina ukurannya lebih besar dibanding katak jantan dan warna katak jantan seluruh badannya berwarna kuning keemasan seperti jeruk namun katak betina berwarna warni.

5. katak beracun
katak beracun
Katak beracun dengan warna seperti biru safir, adalah nama umum dari sekelompok katak dalam keluarga Dendrobatidae yang merupakan katak asli Amerika Tengah dan Selatan. Tidak seperti kebanyakan katak, spesies yang aktif di siang hari, dan sering menunjukkan tubuh berwarna cerah. Walaupun semua dendrobatids setidaknya agak beracun di alam liar, tingkat toksisitas bervariasi dari satu spesies ke berikutnya, dan dari satu populasi yang lain. Banyak spesies yang kritis dan terancam punah. Amfibi ini sering disebut “katak panah” oleh pribumi indian akibat penggunaan sekresi beracun mereka untuk meracuni ujung panahnya.
Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. Top5 - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis