Top5
Jasa Review

5 Langkah Merekam Screenshot Satu Halaman Penuh Dengan Fireshot

Tentu teman-teman sudah biasa menggunakan Tombol Prt sc untuk merekam atau mengcopy Screenshot dari komputer/Laptop anda dan memindahkannya.

Yang menjadi permasalahan adalah ketika tampilan Screenshotnya sanga besar yang hampir tidak mungkin dapat direkam secara keseluruhan, hal itu karena tampilan gambarnya melebihi kapasitas lebar dan tinggi komputer anda.

Tapi seperti pepatah yang selalu kita ucapkan "Malu bertanya ya! jalan-jalan",..opss salah "Banyak jalan menuju Roma", inilah yang tepat sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Jika ada yang ingin anda rekam, anda copy atau anda pindahkan melalui komputer anda langsung, maka jangan khawatir, sebab anda bisa menggunakan Fireshot.

Fireshot merupakan Ektensi browser yang tersedia untuk Firefox, Google Chrome, Seamonkey, Opera Browser, dan Internet Explorer. Bagi anda yang menggunakan Mozilla Firefox, maka ikuti tutorial memasangnya di bawah ini.

1. Masuk ke Browser Mozilla
2. Kunjungi https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/fireshot/ dan Klik Pilihan Add To Firefox

Fireshot

3. Setelah itu, Jika muncul Tab Pilihan, maka klik Izinkan dan tunggu proses Downloading
Fireshot

4. Kemudian Klik menu Instal/Pasang Sekarang
Fireshot

5. Sebelum menggunakannya, terlebih dahulu Restart Mozilla Firefox anda, dan Apabila proses Instalasi lancar, maka ketika anda membuka Mozilla Firefox anda, otomatis akan muncul Ikon huruf S (warna merah) di menu Toolbar.

Fireshot

Jika Prosesnya lancar, maka pekerjaan anda telah selesai.

Nah, untuk menggunakan fungsi Fireshot sebagai tools perekam Screenshot Satu Halaman Penuh, anda bisa membaca artike lanjutannya di sini --> Tutorial Membuat Screenshot dengan Ekstensi Fireshot
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved