Top5
Jasa Review

5 Terowongan Paling Unik di Dunia

Sebagian besar Terowongan adalah kreasi manusia yang sering menembus gunung dan bukit. Tapi ada terowongan yang memiliki penampilan, lokasi atau tujuan yang sangat tidak biasa. ini adalah daftar dari terowongan yang jarang kita lihat, karena langka atau unik. Itu sebabnya, beberapa dari mereka telah menjadi atraksi wisata yang sangat populer.

1. The Tower Tunnel, Japan
Tower Tunnel
Salah satu bangunan paling aneh di Jepang adalah Gate Tower Building di Osaka, Jepang. Gedung ini adalah hasil dari kompromi yang tidak biasa antara pemilik tanah dan pemerintah Jepang. Lantai 5, 6 dan 7 dari gedung perkantoran 16-lantai ditempati oleh sebuah jalan tol – menembus bangunan. Di papan informasi lantai bangunan di lantai dasar, para penyewa untuk tiga lantai terdaftar sebagai Expressway Hanshin. Terowongan ini tidak terhubung dengan gedung. Jalan raya melewati gedung sebagai terowongan jembatan, yang disangga oleh penyangga disamping gedung. Jalan raya ini dikelilingi oleh struktur untuk melindungi bangunan dari kebisingan dan getaran.

2. Tunnel Log, California, USA
Tunnel Log
Tunnel Log adalah terowongan yang menembus pohon raksasa sekuoya yang roboh di Taman Nasional Sequoia, California, Amerika Serikat. Pohon, yang memiliki tinggi 275 kaki (84 m) dan diameeter 21 kaki (6,4 m), roboh melintang di jalan taman pada tahun 1937 karena penyebab alami. Tahun berikutnya, para kru memotong pohong itu untuk membuat terowongan setinggi 8-kaki (2,4 m), dan lebar 17-kaki (5,2 m), sehingga jalan bisa dilewati lagi.

3. Tunnel of Love, Ukraine
Tunnel of Love
Salah satu terowongan yang paling indah di Dunia dapat ditemukan di dekat kota Klevan di Ukraina Terowongan Cinta. Ini sebenarnya sebuah terowongan kereta dari pohon. Terowongan ini menjadi daya tarik di daerah tersebut dan juga salah satu tempat paling indah di Ukraina. Selama bulan-bulan hangat, pohon yang ditanam di samping rel kereta, membentuk sebuah terowongan hijau sepanjang satu kilometer (0,6 mil). Tampaknya tidak banyak orang tahu tentang terowongan ini, membuatnya menjadi rahasia terawat.

4. Tunnel Rock, California, USA
Tunnel Rock
Tunnel rock (Terowongan batu) terletak persis di pintu masuk ke Taman Nasional Sequoia di California Tengah. Di bawah sebuah batu granit besar, CCC (Civilian Conservation Corps) menggali terowongan untuk jalan raya pada tahun 1938. Saat ini jalan tidak melewati ‘terowongan’ tapi pengunjung bisa berjalan di bawah batu yang seimbang ini.

5. Tunnel of Fish, Spain
Tunnel of Fish
Perjalanan ke dunia bawah laut melalui terowongan sepanjang 70 meter (230 kaki) di L’Oceanografic ‘(taman laut) di Valencia, Spanyol, dimana kehidupan laut menjadi bagian dari lingkungan Anda. Air bergerak di sekitar dan di atas Anda dengan nyala lampu menyinari banyak ikan yang berenang melalui terowongan yang unik.

Warna biru dan hijau dari air dan kaca yang dirancang khusus digunakan untuk terowongan ini, memberikan kesan menjadi bagian dari laut kepada wisatawan yang berkunjung. Jika memandang ikan kecil tidak cukup menyenangkan bagi Anda, tunggu sampai Anda berhadapan dengan hiu, belut atau ikan pari. Ribuan wisatawan berjalan-jalan di terowongan luar biasa ini setiap tahun dan melihat kehidupan menarik dari spesies yang berbeda dari ikan.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved