Top5
Jasa Review

5 Cara Aman Mengganti Template Blog

Template Blog-Top5
5 Cara Aman Mengganti Template Blog~Mengganti blog mempunyai tujuan tersendiri, selain memperindah tampilan blog, tentu tujuan yang lain pasti mengarah kepada hal yang lebih baik. Saat ingin mengganti template blog menjadi blog responsive, pasti ada rasa takut dalam masalah trafik, sebab salah satu penyebab trafik turun secara drastis adalah dengan mengganti template blog. Namun, kenyataan yang terjadi adalah adanya kenaikan trafik yang drastis, termasuk blog ini.

Jumlah signifikan kenaikan trafik melalui Pageview dan Pengunjung berasal dari pengguna Gadget bukan dari PC/Laptop. Selain itu, ketika saya mengganti template baru blog ini, saya tidak langsung mengubah keseluruhan kodenya, ada beberapa kode lama di blog yang saya tinggalkan dan kode tersebut berkaitan dengan sistem search engine yang terus melakukan perayapan. Lalu bagaimana Cara Aman Mengganti Template Blog? berikut penjelasannya 5 Cara Aman Mengganti Template Blog versi Top5:

1. Buka Template blog anda
2. Copy dan Save kode Template terlebih dahulu untuk berjaga-jaga
3. Kode di bawah ini hendaknya langsung diterapkan
  • Google Analytic Blog lama
  • Google Site Verification Blog Lama
  • Alexa Verification (atau jenis kode verifikasi lainnya)
  • Meta Deskripsi dan Keyword Blog Lama
4. Segala bentuk Link penting yang tertanam di dalam HTML template hendaknya diterapkan
5. Lakukan pratinjau sebelum menyimpan template baru dan Setelah selesai, langsung kunjungi Webmastertool dan lakukan verifikasi pada blog anda.

Perlu diperhatikan
Sebelum anda melakukan pertukaran template, sebaiknya widget-widget di blog dihilangkan, hal ini bertujuan agar tidak terjadi bentrokan dari widget pada template baru yang akan dijadikan sebagai template. anda dapat menyimpan kode widget anda di Notepad jika memang widget tersebut penting.

^^Demikian artikel tentang 5 Cara Aman Mengganti Template Blog, semoga cara yang saya paparkan ini benar-benar bermanfaat. Terima Kasih!!.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved