Top5
Jasa Review

5 Cara Mengedit File Hosts Windows 7, 8 dan Vista

5 Cara Mengedit File Hosts Windows 7, 8 dan Vista~Mengedit File Hosts Windows 7 juga bisa dilakukan pada windows vista dan windows 8. Bagi pengguna windows XP, untuk mengedit dan merubah kode yang ada di dalam file hosts bisa dilakukan hanya dengan klik kanan dan open with Notepad. Namun, hal ini terkadang bisa berbeda dengan windows 7, 8 dan vista, hal tersebut karena sistem security pada windows nya sangat ketat dibandingkan dengan sangat security windows XP yang tidak terlalu ketat.

File hosts merupakan tempat file yang bisa dirubah dan diedit atau memodifikasi URL website ketika terjadi proses aktivasi registrasi dan merubahnya menjadi offline yang terdapat pada sebuah software seperti IDM (internet download manager) dengan tujuan untuk memblok URL tersebut secara manual.

Pada umunya, file hosts yang terdapat apda windows 7, 8 dan vista tidak bisa diedit, Namun anda tidak perlu khawatir, sebab "Jika ada kemauan pasti ada jalan" :D. Cara Mengedit File Hosts Windows 7, 8 atau vista yang akan saya jelaskan merupakan cara yang simple dan mudah anda lakukan, oleh karena itu, tanpa basa-basi langsung saja kita ke TKP.

File-Hosts-Windows
A. Cara Pertama
1. Buka menu C:\Windows\System32\drivers\etc
2. Temukan nama file Hosts
3. Klik kanan dan pilih Run administrator atau Run Safe Mode
4. Kemudian Ubah file Hosts yang ingin anda rubah
5. Klik Save (ctrl S) dan Periksa kembali mana tahu ada kesalahan, Jika sudah benar berarti berhasil


B. Cara Kedua
1. Buka menu C:\Windows\System32\drivers\etc
2. Cari file Hosts
3. Copy file hosts tersebut
4. Paste file hosts yang telah anda copy dan Paste ke drive D
5. Buka File hosts nya dengan Notepad dan Edit serta rubah apa yang ingin dirubah, setalah itu Save (ctrl S), kemudian Pindahkan File hosts yang suda anda edit ke folder awal (C:\Windows\System32\drivers\etc)

^^Demikian informasi tentang 5 Cara Mengedit File Hosts Windows 7, 8 dan Vista, semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih ^-^.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved