Top5
Jasa Review

5 Langkah Aman Membeli Blackberry Baru

Blackberry
Saat ini sudah banyak sekali handphone Blackberry di pasaran, baik yang masih baru, second, recondisi, bahkan yang sudah bekas di service. Oleh karena itu apabila Sobat ingin membeli Blackberry baru harus hati-hati dan teliti. Berikut 5 Langkah Aman Membeli Blackberry Baru versi Top5.

1. Cek Kelengkapan Handset
Blackberry Baru memiliki bungkusan rapi dan masih tersegel dan Charger, kabel usb, driver dan handset harus tersedia.

2. PIN dan IMEI
Pastikan PIN bisa digunakan (tidak diblokir) dan nomor IMEI sama dengan di kardus pembelian.

3. Kotak (DUS)
  • BlackBerry refurbish umumnya tidak mencantumkan nama operator, namun belakangan ini diseri 83xx banyak ditemukan BlackBerry Refurbish dengan dus berlogo operator.
  • Pada permukaan dus BB resmi memiliki cetakan hak paten dan notifikasi dalam berbagai macam bahasa
  • Di sisi kanan ditempeli stiker identitas BB, Dus yang asli halus dan mengkilap, Font atau jenis huruf yang digunakan untuk melakukan sablon merekpun sama dengan yang ada di atas LCD handheld
4. Data Pemakaian
BlackBerry memiliki pencatat pemakaian (LifeTime Meter) akses dengan cara menekan keypad ini secara bersamaan (alt kanan, shift kanan, dan H) atau masuk ke Options->Status->ketik BUYR, jika handheld tersebut baru Data Usage dan Voice Usage akan menunjukkan angka “0?

5. Isi Handset
Pastikan BB dalam keadaan kosong, BlackBerry Bekas dan Refurb kemungkinan besar masih memiliki data yang tertinggal seperti nomor telp, akun BIS, buka Contacts serta Email Settings untuk melakukan pemeriksaan.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved