Top5
Jasa Review

5 Tips Memakai Lensa Kontak dengan Benar

5 Tips Memakai Lensa Kontak dengan Benar~Lensa kontak tidak saja praktis dan mudah sebagai alat pengganti kaca mata, Namun, ternyata lensa kontak juga bisa memperindah penampilan anda dengan beberapa fitur yang disediakan pada lensa tersebut. Bagi anda pemakai lensa kontak perlu kewaspadaan saat hendak menggunakannya, walaupun terbilang mudah, namun jika tidak hati-hati dan tidak tahu cara memakainya, maka akan menimbulkan dampak buruk bagi anda. Oleh karena itu, artikel ini akan menjelaskan secara rinci tentang:

5 Tips Memakai Lensa Kontak dengan Benar
versi Top5

Lensa Kontak

1. Cuci Tangan hingga Bersih
Cucilah tangan anda terlebih dahulu hingga bersih sebelum menyentuh lensa kontak dan pastikan tangan sudah kering.

2. Gunakan tangan yang mudah
Sesuaikan kemudahan gerakan tangan saat hendak memakai lensa kontak, hal ini menjaga agar tidak terjadi kesalahan penempatan saat lensa hendak dilekatkan pada mata

3. Gunakan Jari Tengah sebagai Penopang
Pakai kedua jari tengah anda (kanan dan kiri) sebagai penarik dan penopang kelopak mata agar terbuka lebar sehingga memudahkan pemasangan lensa kontak.

4. Gunakan Jari Telunjuk
Pakai jari telunjuk anda dari tangan kanan atau tanagn yang mudah bagi anda saat hendak memasang lensa kontak ke mata, arahkan lensa pada posisi yang benar sehingga lensa akan mudah melekat.

5. Arahkan pada posisi Atas dan Letakkan dengan Benar
Arahkan posisi kepala anda ke atas guna memudahkan pemasangan lensa kontak. Secara pelan-pelan, letakkan lensa kontak di bagian bawah putih mata anda dan lepaskan tangan yang menopang kedua kelopak mata anda tadi. setelah itu tutup mata anda dalam beberapa detik dengan tujuan agar lensa kontak secara otomatis akan berada pada posisi tengah.

^^Demikian artikel tentang 5 Tips Memakai Lensa Kontak dengan Benar semoga bermanfaat bagi kita semua. terima kasih!.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved