Top5
Jasa Review

5 Tips Mengatasi Bau Kaki Tidak Sedap

Realita bau kaki merupakan hal yang pernah dialami setiap orang, bau kaki terjadi karena faktor-faktor tertentu seperti pemakaian sepatu, keringat pada area kaki yang bercampur dengan bakteri, pemakaian kaos kaki dan sepatu yang lembab serta faktor lainnya. Tentu anda tidak mau kaki anda bau bukan, maka dari itu silahkan ikuti tips yang akan saya jelaskan terkait dengan 5 Tips Mengatasi Bau Kaki Tidak Sedap Versi Top5.

Bau Kaki Tak Sedap

1. Sepatu dan kaos kaki yang bersih
Pakailah sepatu dan kaos kaki yang bersih, kering dan wangi. Rutin-lah anda mencuci kaos kaki dan sepatu, hal itu berfungsi untuk mencegah timbulnya bakteri yang bersarang pada kaos kaki dan sepatu. Selain itu, hindari penggunaan kaos kaki dan sepatu yang basah dan lembab, selain kaki anda bau, tumit pada kaki juga bisa pecah-pecah karena efek lembab pada kaos dan sepatu yang anda gunakan.

2. Sabun pembersih
Selalu-lah untuk membersihkan kaki anda dengan sabun pembersih apabila kaki anda sudah terlanjur bau.

3. Jeruk Lemon
Rendam kaki anda selama 15-25 dengan air perasaan jeruk lemon secara rutin sebanyak 2-3 kali sehari. Cara ini juga sangat mujarab untuk menghilangkan secara permanen bau kaki yang selalu muncul ketika kaki berkeringat.

4. Potong kuku secara teratur
Kotoran selalu bertahan ketika kuku-kuku kaki memanjang, dan jika ini dibiarkan akan mengakibatkan timbulnya bau tidak sedap karena kotoran kuku bercampur dengan bakteri yang muncul karena keringat.

5. Menggunakan Deodorant
Selain dapat digunakan untuk mengurangi produksi keringat berlebih dibagian ketiak, ternyata deodoran juga ampuh untuk menghilangan bakteri penyebab bau kaki. Jadi, jika kaki anda bau, anda bisa mencoba menggunakan deodoran sebagai solusinya.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved