Top5
Jasa Review

5 Tips Ampuh Mendapat Pekerjaan

Pengangguran merupakan momok yang selalu menjadi hantu bagi kebanyakan orang, apalagi jika seseorang tersebut sudah mempunyai keluarga. Di Indonesia sendiri, untuk jumlah pengangguran mencapai 5,70% untuk tahun 2014, hal ini sebagaimana yang telah dijelaskan oleh badan Statistik (www.bps.go.id). Tentunya anda dan saya tidak ingin mendapat jatah ini bukan!.
Pekerjaan,karyawan
Lalu bagaimana cara atau langkah-langkah yang akan kita jalani agar mudah mendapat pekerjaan?, berdasarkan sumber dan pengalaman, maka 5 Tips Ampuh Mendapat Pekerjaan bisa anda lakukan dengan mengikuti penjelasan di bawah ini sebagaimana yang dikutip dari www.terwujud.com:

1. Berdoa kepada Tuhan
Apapun dan bagaimanapun, Tuhan adalah sang Pencipta yang berhak memberikan ijin atas segala sesuatu yang terjadi di dunia ini, termasuk pekerjaan anda. Sebelum anda melamar pekerjaan, pastikan anda sudah berdoa dan meminta kepadaNya agar lamaran anda diterima.

2. Ketahui Skill anda
Sebelum anda melamar pekerjaan, coba periksa dan ketahui keahlian anda. Hal tersebut berguna untuk jangka panjang. Selain itu, dengan mengetahui skill yang anda punya, tentu anda akan mudah menentukan tempat, lokasi dan jenis pekerjaannya.

3. Buat lamaran lebih dari cukup
Bagaimana maksudnya ini?, terkadang untuk membuat lamaran kerja, seseorang sudah merasa puas dan cukup dengan membuat 10-15 lamaran saja. Membuat lamaran lebih dari cukup bisa diartikan tidak mempunyai batas, hal ini berarti selama lamaran anda belum ada yang diterima, maka buatlah terus lamaran itu, jangan menyerah dan putus asa.

4. Sumber informasi
Carilah pekerjaan anda di media seperti koran, radio, televisi atau yang lainnya. Sebab hampir setiap hari ada lowongan pekerjaan, hanya saja jenis, tempat dan kebutuhan kerja yang bisa berbeda. Namun, dengan berusaha terus untuk mencari, tidak mustahil anda akan menemukan jenis pekerjaan yang cocok bagi anda.

5. Jangan putus asa
Jika pekerjaan belum anda dapatkan, maka jangan pernah menyerah, sebab rejeki itu sudah diatur oleh yang Maha Kuasa. Teruslah berusaha sembari diiringi dengan doa kepada Allah swt.

^^Demikianlah artikel tentang 5 Tips Ampuh Mendapat Pekerjaan, semoga penjelasan ini bermanfaat bagi kita semua khususnya bagi anda yang sedang membutuhkan pekerjaan.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved