Top5
Jasa Review

5 Stasiun Televisi Terfavorit di Indonesia

Top5
Televisi Merupakan Media Telekomunikasi terkenal yang berfungsi sebagai Siaran gambar Bergerak yang diiringi dengan suara. Pada Jaman dahulu Televisi hanya ditampilkan dengan warna hitam putih, seiring dengan perkembangan jaman, maka saat ini Fasilitas Televisi telah mengembangkan berbagai fitur termasuk dari warna yang ditampilkan yang tidak lagi dengan warna Hitam putih.

Asal dari kata Televisi berasal dari kaya Tele yang artinya Jauh dan Visio yang artinya Penglihatan. secara lengkap arti televisi adalah  sebuah alat komunikasi jarak jauh yang menggunakan media visual/penglihatan Kotak televisi pertama kali dijual secara komersial sejak tahun 1920-an, dan sejak saat itu televisi telah menjadi barang biasa di rumah, kantor bisnis, maupun institusi, khususnya sebagai sumber kebutuhan akan hiburan dan berita serta menjadi media periklanan. Sejak 1970-an, kemunculan kaset video, cakram laser, DVD dan kini cakram Blu-ray, juga menjadikan kotak televisi sebagai alat untuk untuk melihat materi siaran serta hasil rekaman. Dalam tahun-tahun terakhir, siaran televisi telah dapat diakses melalui Internet, misalnya melalui iPlayer dan Hulu.

Begitu Pentingnya Informasi yang diperoleh dari televisi, membuat sejumlah Perusahaan Swasta untuk membuka Stasiun pertelevisian. Di Indonesia Sendiri banyak stasiun Swasta yang maju dan berkembang. kali ini Top5 akan membahas Stasiun Televisi Terfavorit di Indonesia versi Top Five.

1. TVRI

TVRI
TVRI merupakan Stasiun terlama versi Top5, TVRI Mulai ditayangkan pada tanggal 24 agustus 1962, dikarenakan TVRI adalah Stasiun milik pemerintah yang pertama kali ada di indonesia. karena TVRI merupakan yang pertama kalinya di Indonesia, maka sangat wajar kalau Stasiun Televisi ini menjadi Favorit pertama banyak orang, walaupun pada akhirnya TVRI sudah tidak lagi menjadi Stasiun favorit karena telah muncul berbagai Stasiun Televisi Swasta yang banyak menawarkan berbagai fasilitas dan fitur-fitur yang lebih menarik banyak orang jika dibandingkan dengan TVRI. jaya terus TVRI. salah satu kelebihan mendasar yang dimiliki TVRI adalah Program-program yang sering ditayangkan adalah program yang banyak diisi dengan Pendidikan, Berita dan Fil-Film yang menceritakan banyak sejarah. Siti Nurbaya merupakan Program Film yang sangat menjadi Favorit ketika itu, Tidak Heran jikalau Gusti Randa menjadi Aktor yang banyak dikenal orang, begitu juga dengan Datuk Maringgi.

2. TRANS TV

TRANS TV
Trans TV atau Televisi Transformasi Indonesia adalah sebuah stasiun televisi swasta Indonesia mulai secara terrestrial area di Jakarta, yang dimiliki oleh konglomerat Chairul Tanjung. Dengan motto "Milik Kita Bersama", konsep tayang stasiun ini tidak banyak berbeda dengan stasiun swasta lainnya (wikipedia).

Mengapa harus TRANS TV? jika melihat umur lahirnya TRANS TV, sangat tidak mungkin Stasiun Televisi ini menjadi urutan kedua, Namun Top5 mempunyai alasan yang cukup kuat. Semenjak diluncurkannya pada tanggal 15 Desember 2006 sampai sekarang, TRANS TV telah membuat suatu gebrakan baru yang membuat banyak pemirsa menyukainya. salah satu acara yang banyak menarik banyak orang adalah Film-Film yang begitu Fantastis, Film-Film yang ditayangkan TRANS TV adalah Film-Film yang sangat spektakuler. Ide-Ide kreatif yang Dilahirkan TRANS TV membuat Stasiun Televisi ini menjadi Favorit banyak orang meskipun Umur TRANS TV masih dalam hitungan baru.

3. TPI atau MNC TV

TPI
TPI pertama kali mengudara pada 1 Januari 1991 selama 2 jam dari jam 19.00-21.00 WIB. TPI diresmikan Presiden Soeharto pada 23 Januari 1991 di Studio 12 TVRI Senayan, Jakarta Pusat.

TPI juga salah satu Stasiun Televisi Swasta yang dikenal dengan acara musik dangdutnya. Dengan Raja Dangdut Rhoma Irama sebagai salah satu Artis yang sangat Populer yang selalu tampil pada Acara Musik Dangdut TPI, menjadikan Stasiun TV ini banya di Gemari. namun, sangat disayangkan nama TPI sudah hilang ditelan masa, sejak peralihan kekuasaan sejak 20 Oktober 2010, Stasiun TV ini tidak lagi dikenal dengan TPI, tetapi telah berganti Nama MNC TV. walaupun demikian, TPI tetap saja melekat di hati banyak penggemarnya, dan yang menjadi kabar gembiranya adalah Acara-acara yang disajikan MNC TV hampir sama dengan TPI yang lama dan tetap dikenal dengan Acaranya yang No.1 yaitu DANGDUT.

4. SCTV

SCTV
Pada awalnya, SCTV adalah singkatan dari Surabaya Centra Televisi yang mengudara pertama kali pada tanggal 24 Agustus 1990 di Surabaya, Jawa Timur, dengan jangkauan wilayah Surabaya dan sekitarnya (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Sidoarjo, dan Lamongan). Pada tahun 1991, pancaran siaran SCTV meluas mencapai Bali dan sekitarnya dan sejak itulah kepanjangan SCTV berubah menjadi Surya Citra Televisi (Wikipedia).

Keunikan dari program SCTV adalah Program religius yang selalu berhasil menarik minat Pemirsa dan menjadi Favorit tentunya. Film-Film yang tidak bersambung juga merupakan program yang sangat menarik dengan menayangkan berbagai cerita yang menjadi inspirasi dalam hal apa saja.

5. RCTI

RCTI
RCTI (Rajawali Citra Televisi Indonesia) adalah stasiun televisi swasta Indonesia pertama. RCTI pertama mengudara pada 13 November 1988 dan diresmikan 24 Agustus 1989. Program dan Acara yang disajikan RCTI tidak kalah saing dengan Acara Televisi lainnya. saat ini selain Silet yang menjadi Favorit banyak orang, Dahsyat juga merupakan Program Acara Musik yang sangat dikagumi. selain itu, Keunggulan dari Rcti juga dapat dilihat dari Acara Sinetron bersambung yang selalu menampilkan sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu banyak peminatnya. banyak lagi sebenarnya kelebihan dan keunikan dari Program yang disajikan RCTI, namun Top5 hanya dapat memaparkan ini saja.

Untuk artikel lengkapnya anda bisa juga membaca di 7 Stasiun Televisi Terfavorit di Indonesia
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved