Top5
Jasa Review

5 Hewan Paling Kecil di Dunia

Hewan merupakan mahkluk hidup yang hanya mempunyai Otak akan tetapi tidak mempunyai akal atau pikiran. keunikan binatang sangat beraneka ragam, mulai dari keunikan warna, bentuk tubuh, suara, wajah, bulu, dan lain-lain. selain itu, keberadaan Hewan merupakan salah satu bahagian penting di bumi ini. selain sebagai kebutuhan manusia, Hewan juga merupakan Ekosistem yang harus dijaga dan dilestarikan, wajar jika beberapa Undang-Undang telah memutuskan untuk melindungi beberapa hewan karena dianggap mempunyai nilai-nilai tinggi dan juga ada yang hampir punah.

Dikarenakan keunikan beberapa Hewan, ada sebahagian orang yang memburu mereka sebagai koleksi dan bisnis yang dapat menghasilkan uang begitu banyak. pada kesempatan ini, Top5 akan membahas keunikan beberapa hewan di Dunia, dan yang menjadi pembahasan Top5 adalah Hewan Terkecil di Dunia. Apa saja Hewan terkecil di Dunia tersebut? mari kita lihat bersama..!!

1. Kuda 
Kuda
Hewan Terkecil yang Pertama Versi Top5 adalah Spesies mamalia yaitu KUDA. Kuda ditempatkan pada urutan pertama dikarenakan bahwa secara normal ukuran Kuda termasuk ke dalam ukuran yang lumayan besar. ukuran Kuda secara normal dapat mencapai 2 Meter atau lebih. Sedangkan Kuda yang satu ini merupakan Kuda terkecil di Dunia. 

Nama Kuda ini adalah Thumbelina yang lahir di Pembiakan kuda kerdil Paulus dan Goessling Kay, ukuran Kuda ini sangat kecil sekali jika dibandingkan dengan ukuran Kuda secara normal. ukuran Kuda ini hanya mencapai Tinggi badan 17 Inci saja, jadi sangat wajar jika  Thumbelina masuk ke dalam Guinness Record Dunia sebagai salah satu hewan terkecil di dunia.

2. Bunglon
Bunglon
Hewan terkecil kedua versi Top5 adalah Bunglon. Bunglon merupakan Hewan Pertebrata atau salah satu hewan bertulang belakang. Keunikan pada hewan ini adalah bentuk tubuh yang bisa berubah-ubah warna, fungsi perubahan ini adalah suatu upaya untuk mengalihkan perhatian musuh yang hendak memangsanya. ukuran dan bentuk tubuh hewan ini secara normal dapat mencapai  kurang lebih 30 sampai 45 centi meter. namun kali ini, Bunglon yang kita lihat sangat kecil sekali jika dibandingkan dengan ukuran normalnya.

Guinness Record telah memasukkan Bunglon sebagai salah satu diantara hewan terkecil di dunia. wajar saja jika dilihat dari ukurannya yang begitu kecil bahkan lebih kecil dari ibu jari. Adapun ukuran hewan ini hanya mencapai 1,5 inci saja, Hewan ini dapat Ditemukan di sebelah utara pantai Madagaskar, dan untuk jenis bunglon ini, betinanya lebih besar dari pejantan.


3. Ular
Ular
Hewan terkecil ketiga versi Top5 adalah Ular. kita mengetahui bahwa ular mempunyai ragam bentuk tubuh dan ukuran, dari ukuran normal hingga mencapai ukuran yang sangat besar. seperti yang kita lihat bahwa bentuk ukuran tubuh hewan ini sangat kecil sekali dan bahkan lebih kecil dibandingkan dengan ukuran uang logam.

Ukuran Ular ini hanya mencapai  panjang 4 centimeter pada ular yang sudah dewasa. bayangkan  bagaimana lagi jika ular ini mempunyai Anak, berapa lagi ukurannya. Ular ini dapat anda temukan  di pulau Karibia Barbados dan Ular tersebut bernama  Leptotyphlops Carlae dan resmi sebagai Hewan terkecil di Dunia. Jangan terkecoh dengan ukuran kecilnya, karena Ular yang setipis mie spaghetti ini sangat berbahaya dan berbisa.


4.  Kadal
kadal
Urutan selanjutnya dengan urutan yang kelima versi Top5 ditempati oleh hewan dengan Jenis Kadal.  Guinness Book Of World Record telah memasukkan hewan ini ke dalam kategori hewan terkecil di dunia. bayangkan saja dengan ukuran yang hanya mencapai 16 milimeter panjangnya sangat kecil jika dibandingkan dengan ukuran normal pada kadal dengan umur dewasa. hewan ini diberi nama secara ilmiah yaitu Sphaerodactylus Ariasae.


5. Ikan
Urutan yang terakhir dengan urutan ketujuh yaitu Ikan. Ikan yang satu ini sangat kecil yang hanya mencapai panjang dengan ukuran 7,9Centi meter saja. Ikan ini ditemukan di Pulau Sumatera Indonesia yang terlahir dari spesies ikan gurami dengan nama ilmiahnya  Paedocypris Progenetica.

Itulah beberapa sajian untuk 5 Hewan Paling Kecil di Dunia Versi 7Top5. jika ada kesalahan dalam informasi, saya sebagai penulis membutuhkan kritik dan saran guna perbaikan isi dari Informasi yang saya berikan ini. terima kasih....!!
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved