Top5
Jasa Review

5 Cara Membuat Sinyal Modem Menjadi WIFI

Modem to WIFI
Sudah tidak bisa kita pungkiri lagi untuk saat ini, penggunaan internet memang sudah menjadi lalu lintas oleh semua orang, semua bisa dilakukan dengan menggunakan internet dan bahkan banyak yang menyadari kalau dirinya kecanduan internet.

Untuk terhubung ke internet, kita harus menggunakan sinyal analog-digital yang bisa didapat dari modem, WIFI, LAN dan sebagainya. Namun saat kita belum memiliki modem, kita bisa meminta teman kita untuk membagi sinyal modemnya menjadi WIFI agar kita juga bisa terhubung ke internet. Berikut 5 Cara Membuat Sinyal Modem Menjadi WIFI versi Top5.

1. Langkah pertama Cara Sharing/Membuat Sinyal Modem Menjadi WIFI adalah Masuk ke Control Panel

2. Pada Network and Internet pilih View Network Status and Tasks, Setelah masuk ke Kotak Dialog Network and Sharing Center, anda pilih Set up a new connection or network

3. Pada kotak dialog Set up a new connection or network, pilih Set up a wireless, lalu klik next dan next saja pada kotak dialog selanjutnya.

4. Kemudian sharing/membuat sinyal modem menjadi WIFI adalah pada kotak dialog Set Up an Ad Hoc Network silakan beri nama jaringan/wireless pada Network name, pada Security tipe silakan anda pilih keamanan jaringan. No authentication (open), artinya jaringan tanpa password. Pada WEP atau WPA2-Personal silakan masukkan password, jika ingin menyimpan jaringan centang save this network lalu klik next.

5. Konformsi jaringan yang anda buat, klik Turn on Internet connection sharing lalu klik next. Selesai!


Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan cara ini untuk menghasilkan uang. Saat anda berada di tempat-tempat tertentu sepeti kampus, kosan, atau tempat-tempat tertentu lainnya yang belum memiliki koneksi jaringan internetnya seperti WIFI. Anda bisa memasang tarif setiap penggunaan jaringan yang anda buat setelah tau bagaimana cara sharing/membuat sinyal modem menjadi WIFI yang ada pada blog ini.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved