Top5
Jasa Review

5 Manfaat Berenang Untuk Kesehatan Tubuh

Berenang-Swimming
Salah satu manfaat berenang adalah untuk membuat badan terasa segar dan fit sepanjang waktu. Ada begitu banyak jenis olahraga yang bisa anda lakukan untuk tetap bugar dan sehat.

Akan tetapi berenang dianggap sebagai olahraga air yang paling populer. Olahraga ini tidak hanya disukai oleh anak-anak tetapi juga oleh orang dewasa. Anda akan merasakan banyak manfaat dengan berenang secara rutin. Berikut ini adalah 5 manfaat berenang bagi kesehatan tubuh versi Top5.

1. Mengatasi stres
Stres, rasa cemas dan gelisah yang berlebihan bisa anda atasi dengan berenang. Olahraga ini berhubungan erat dengan kesenangan karena anda bisa leluasa berendam di dalam air. Kondisi psikologis anda yang sedang tidak baik akan lebih rileks setelah berenang.

2. Melatih jantung
Berenang berhubungan erat dengan fungsi paru-paru dan jantung. Berenang ini dikategorikan sebagai jenis olahraga aerobik. Lakukan olahraga ini dengan rutin bila ingin sirkulasi darah pada paru-paru, jantung dan pembuluh darah bisa berjalan dengan lancar.

3. Menaikkan tinggi badan
Bila anda memiliki anak yang masih ada dalam tahap pertumbuhan, selalu motivasi dia untuk berenang. Manfaat berenang ini berhubungan dengan tinggi badan si kecil. Jangan lupa untuk memintanya minum susu supaya pertumbuhan tulangnya lebih maksimal.

4. Mengencangkan otot
Wanita yang ingin mendapatkan tubuh yang kencang bisa berenang secara rutin paling tidak seminggu sekali. Anda bisa melatih otot-otot tubuh yang mengendur. Jenis olahraga ini sangat dianjurkan oleh dokter bagi mereka yang baru saja menjalani operasi kanker payudara.

5. Membakar kalori dan  Membentuk otot
Bila anda merasa sangat putus asa untuk menghilangkan lemak pada beberapa bagian tubuh seperti perut, kaki dan tangan, berenang saja setiap minggunya. Manfaat berenang bisa anda dapatkan karena arus air bisa memicu tubuh untuk membakar kalori lebih banyak. Progam menurunkan berat badan akan lebih sukses bila ditunjang dengan diet yang tepat pula. Tubuh yang terlihat kekar, berisi dan berotot bisa anda dapatkan bila rajin berenang. Pastikan saja anda bisa melawan arus air yang ada di kolam renang dengan penuh semangat supaya pembentukan otot bisa dengan mudah dilakukan.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved