Top5
Jasa Review

5 Cara Optimasi SEO Off Page Blog

Optimasi SEO bertujuan untuk mendapatkan posisi terbaik di mata search engine. Jika blog yang telah di optimasi semaksimal mungkin, bisa saja peringkat blog kita menempati posisi pertama dan tentu akan mendatangkan pengunjung yang banyak.

Secara umum Optimasi SEO terbagi dalam dua bagian yaitu optimasi SEO on page (mengoptimalkan pencarian melalui blog) dan SEO offpage (mengoptimalkan pencarian di luar blog). Agar blog anda lebih optimal posisinya, maka sebaiknya melakukan optimasi dari keduanya yaitu SEO on page dan off page.

Pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana 5 Cara Optimasi SEO Off Page Blog, penjelasan yang akan dipaparkan berikut ini merupakan hasil dari pengalaman dan beberapa sumber yang terpercaya.

SEO Off Page

1. Submit artikel ke Sosial Bookmark
Situs sosial bookmark adalah situs yang menyediakan fasilitas untuk blog anda. Situs ini akan merangkum artikel atau blog/website yang telah terdaftar sebelumnya. Fungsi blog ini adalah membantu blog anda dalam peningkatan trafik, hal ini karena situs-situs sosial bookmark rata-rata mempunyai pengunjung banyak, trafik, alexa dan pagerank yang tinggi. Situs sosial bookmark tersebut bisa anda temukan melalui search engine seperti lintas.me, kompasiana dan lain-lain.

2. Blogwalking/Komentar
Untuk mendapatkan kunjungan balik atau mendapat backlink, maka blogwalking atau berkomentar di blog orang lain merupakan langkah yang sangat efektif bagi anda untuk mendapatkan posisi top rank di search engine. Anda bisa berkomentar pada blog apa saja, namun pilihlah yang sesuai dengan tema blog anda, blog yang jelas (tidak berkonten farno, judi dan melanggar hukum), pagerank tinggi, blog dofollow, comment luv dan lainnya.

3. Share ke Sosial Media
Optimalkan artikel anda dengan membagikannya atau mempublikasikannya melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Google+, Globallshare dan lain-lain.

4. Ping
Ping merupakan pesan pemberitahuan blog/artikel blog kepada search engine, fungsi utama ping blog secara berkala adalah agar proses indeks blog anda dapat ditangkap secara cepat oleh search engine, anda dapat melakukan ping blog anda melalui situs seperti Totalping.com, googleping.com dan situs-situs penyedia ping lainnya.

5. Tanam link dan mencari backlink
Tanam link berarti menanamkan link blog anda ke berbagai situs, baik media sosial, direktori, bookmark dan lainnya. Selain menanam backlink, anda juga bisa berburu backlink. Berburu backlink adalah langkah agar blog kita mendapat link kembali baik secara otomatis maupun manual seperti tukaran link.


Kesimpulan dari 5 Cara Optimasi SEO Off Page Blog ini adalah langkah yang kita lakukan agar blog kita diketahui oleh orang lain melalui berbagai situs, dengan begitu tentu akan datang jumlah pengunjung yang menhasilkan peningkatan trafik dan akan membawa kepada posisi blog kita menempati posisi teratas. Demikian informasi mengenai 5 Cara Optimasi SEO Off Page Blog, semoga bermanfaat bagi saya dan kita semua. Terima Kasih! :D
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved