Top5
Jasa Review

5 Fungsi Buah Semangka Bagi Kesehatan Tubuh

Semangka-Top5
1. Menjaga kesehatan ginjal
Mengkonsumsi buah semangka merupakan cara anda yang tepat untuk mencegah terjadinya gangguan dan kerusakan Ginjal, hal itu karena semangka mengandung kalium yang tinggi dan berfungsi membersihkan sisa-sisa racun dan menurunkan kadar asam urat yang terdapat dalam Ginjal.

2. Mencegah tekanan darah tinggi dan stroke
Ingin tekanan darah tinggi adan turun, maka konsumsilah semangka. Kandungan karetenoid dalam semangka mampu mencegah pengerasan dinding arteri dan pembuluh vena ayng bisa mengurangi tekanan dalam darah.

3. Antioksidan
Buah semangka juga menjadi bahan alami sebagai antioksidan, hal itu ditandai dengan adanya kandungan likopen yang tinggi sehingga mampu mencegah radikal bebas dalam tubuh.

4. Mencegah sariawan
Anda sariawan! Makanlah semangka. Vitamin berfungsi mencegah beberapa penyakit termasuk sariawan, dan buah semangka sepertinya tepat anda konsumsi untuk mencegah dan mengobati sariawan yang anda derita, hal ini karena semangka banyak mengandung vitamin dan air.

5. Alternatif makanan rendah gula bagi penderita diabetes
Meskipun buah semangka manis, namun ternyata mengandung gula yang relatif rendah. Selain itu, manfaat buah semangka bagi penderita diabetes yaitu kandungan yang terdapat dalam buah semangka mampu merangsang produksi insulin sehingga menurunkan kadar gula dalam darah.


Demikianlah informasi terkait 5 Fungsi Buah Semangka Bagi Kesehatan Tubuh Versi Top5, semoga informasi yang saya jelaskan memberi manfaat bersama bagi kita semua. Terima Kasih ^-^
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved