Top5
Jasa Review

5 Manfaat Jeruk Manis Untuk Kesehatan Tubuh

Jeruk manis atau sering bisa dipanggil dengan nama latinnya citrus aurantium merupakan buah yang tidak asing lagi bagi seluruh bangsa dan negara. Kandungan senyawa dalam jeruk manis mempunyai kandungan yang kaya akan vitamin C, potassium dan folid acid yang berfungsi untuk menghambat sel-sel kanker.

Selain kaya akan serat, jeruk manis juga mengandung hesperidin dan dipercaya mampu menurunkan resiko penyakit jantung, mencegah kolesterol dan menurunkan tekanan darah. Dalam 1 buah jeruk manis terdapat 16 gram karbohidrat yang mengandung 70 kalori yang sangat bermanfaat untuk energi tubuh dan otak.

Kandungan lain dari buah jeruk manis ini juga ditandai dengan adanya aktivitas enzim S-Transferase (GTS) dan itu berfungsi terjadinya kanker dengan adanya kerjasama senyawa limonin dan nomilin. Dan berikut akan dijelaskan 5 Manfaat Jeruk Manis Untuk Kesehatan Tubuh versi Top5 adalah:

Jeruk Manis

1. Memperbaiki Sel-Sel Kulit 
Memperbaiki jaringan sel-sel kulit yang mati sampai bagus dan kembali aktif seperti kulit yang muda dan kuat

2. Daya Mengurangi dan Menyembuhkan
Mengkonsumsi dagingnya dapat mengurangi panas pada perut, menyembuhkan empedu dan wasir

3. Pertahanan Tubuh 
Mengandung kadar gula dan vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan pertahanan tubuh, mengobati panas dalam dan menyembuhkan sariawan.

4. Menurunkan Serangan Jantung 
Menurunkan resiko serangan jantung dan Dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan memperkecil penyumbatan pembuluh darah

5. Penetralisir Racun dan Melembutkan kulit
Menetralisir bisa (racun) yang mematikan dengan merendam biji jeruk manis dengan air hangat lalu diminum Kulit jeruk mampu melembutkan kulit dan mengusir bintik hitam pada wajah dengan merebus kulit jeruk hingga mendidih, kemudian disaring dan minum airnya dalam kondisi hangat segelas sehari selama 3 bulan.


Demikianlah informasi terkait 5 Manfaat Jeruk Manis Untuk Kesehatan Tubuh versi Top5, semoga informasi yang saya jelaskan memberi manfaat bersama bagi kita semua. Terima Kasih ^-^
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved