Top5
Jasa Review

5 Tips Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW merupakan tauladan umat seluruh alam. Beliau adalah penuntun dan pembawa berkah untuk kita semua umat manusia khususnya umat Islam dan pembawa risalah melalui wahyu dari Allah swt. Rasulullah SAW tidak saja sebagai suri tauladan dalam berbagai hal, tetapi dari sisi kehidupan dan aktivitas dari sisi kesehatan pun Nabi Muhammad SAW merupakan tauladan yang luar biasa, baik sisi rohani maupun jasmani.

Sehat ala Nabi Muhammad SAW adalah cara terbaik untuk dicontoh dari sisi kehidupan beliau untuk kesehatan, sebab rasulullah SAW hanya dua kali sakit itupun sakit kepala (sakit ringan saja). Apa sih resep Nabi Muhammad SAW sehingga bisa sehat hingga akhir hayat beliau? Berikut penjelasannya:

5 Tips Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad SAW
Sehat-Muhammad SAW

1. Mandi pagi sebelum Shubuh
Mandi pagi itu sehat lho, apalagi jika kita mandinya sebelum waktu shubuh (dingin lho mas, kalau mau sehat jangan takut dingin dong heehee).


2. Pola Makan yang sehat
Nabi Muhammad jika makan menggunakan prinsip pola makan yang sehat (4 sehat 5 sempurna), hal ini berarti terdapat kandungan protein, vitamin, kalori dan lainnya yang tergabung dari nasi, lauk pauk, sayur dan buah.

3. Banyak Berjalan Kaki
Jaman teknologi canggih ini dan sangkinkan canggihnya, mau ke kedai yang hanya berjarak 2 meter saja harus menggunakan sepeda motor, padahal berjalan kaki merupakan cara terbaik untuk sehat. Oleh karena itu, lakukan minimal 10.000 langkah berjalan kaki agar kita sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

4. Rileks, Bahagia dan Tenang
Nabi Muhammad SAW selalu senang, bahagia dan tenang dalam menghadapi segala persoalan. Oleh karena itu, maksimalkan pikiran anda untuk tetap rileks, bahagia dan tenang ketika menghadapi berbagai persoalan, yang penting ada usaha dan doa.

5. Makan dengan konsep 33 kali kunyahan
Ini yang selalu sulit kita lakukan, kita sering sekali kalau makan oper kiri oper kanan angkat sundul gol. Hanya 2-5 kali kunyahan kita sudah menelannya. Konsep sehat bisa kita peroleh jika makan dengan konsep 33 kali kunyahan, cobalah dan lakukanlah secara maksimal

6. Bersyukur mendapat nikmat dan Bersabar mendapat ujian
Inilah konsep nabi untuk tetap sehat jasmani dan rohani. Oleh karena itu jika anda mau sehat maka tanamkanlah prinsip bersyukur jika mendapat nikmat dari Allah swt dan bersabarlah jika lagi menghadapi dan mendapat cobaan.


Demikianlah informasi tentang 5 Tips Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad SAW, semoga menjadi manfaat bagi kita semua, Amiiin ya rabbal alamin. ^-^
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved