Top5
Jasa Review

5 Tips Menjaga Kesehatan Para Blogger

Dalam dunia Blogging tentunya para blogger tidak asing dengan posting atau menulis dan ini menjadi pekerjaan yang cukup berat bagi mereka yang benar-benar mendalami dunia bloggingnya. Dari inilah secara tidak Sadar dapat memberikan dampak negatif bagi kesehatan diri sendiri.

Mengapa demikian?? hal ini disebabkan karena terlalu banyak duduk, terlalu lama di depan komputer dan lainnya yang ini dilakukan dalam jangka waktu yang panjang. Maka dari itulah, saya memberikan cara agar kesehatan kita para blogger tetap terjaga walaupun tetap aktif dan berlama-lama di depan komputer. Berikut 5 Tips Menjaga Kesehatan Para Blogger Versi Top5

By: Ibrahim Lubis, M.Pd.I
Blogger

1. Mata Jangan Terus Menatap
Jangan biarkan mata anda terus-menerus menatap komputer, usahakan setiap i jam sekali anda melihat objek lain selain komputer yang berjarak kurang lebih 5 meter, dan lebih baik lagi jika anda melihat pepohonan dalam jangka waktu 15 menit. Hal ini berfungsi untuk menyegarkan mata dan pikiran.

2. Hindari Duduk Terlalu Lama
Usahakan setiap 1 jam untuk berdiri atau menggerakkan anggota tubuh, ini berfungsi untuk mencegah dan mengurangi gangguan pada leher, tulang belakang dan punggung karena terlalu lama duduk.

3. Hibur Diri Anda dan Tidur yang cukup
Gunakan musik atau lainnya untuk menghibur diri anda. ini akan berfungsi untuk meningkatkat daya pikir serta mengurangi tingkat stree otak karena berpikir.  Walaupun aktif dalam menulis dan blogging, Usahakan menjaga tidur anda. maksimalkan kegiatan anda selama 8 jam/hari, hal ini bertujuan agar semua energi dalam tubuh kembali dengan stabil dan normal.

4. Hindari Penggunaan Headset ketika Mendengar Musik
Pada umumnya banyak orang di depan komputer sambil mendengarkan musik, begitu juga para blogger. ketika mereka melakukan kegiatan menulis, mereka juga mencoba mendengarkan musik dengan menggunakan headset, jelas ini akan merusak pendengaran jika terus-menerus dilakukan.

5. Konsumsi Buah dan sayuran dan  Minum Air Putih yang banyak
Buah dan Sayur mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang berfariasi, dan itu berfungsi untuk menstabilkan dan menyegarkan kembali tubuh kita, seperti wortel untuk mata, jeruk untuk vitamin C dan sebagainya. Untuk menyegarkan tubuh ada baiknya kita minum lebih banyak dari sebelumya. Karena menurut penelitian meminum air putih mampu mengurangi strees, rasa cemas dan depresi. Juga bisa memberikan energi pada otak.


Demikian 5 Tips Menjaga Kesehatan Para Blogger versi Top5, semoga dengan menjalankan tips ini akan memberikan manfaat yang baik bagi anda khususnya para blogger. Kegiatan menulis aktif plus Kesehatan juga baik.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved