Top5
Jasa Review

5 Tips Aman Untuk Ibu Hamil Saat Makan Di Luar

Ibu Hamil
Jika Anda pencinta kuliner, makan di luar untuk mencicipi aneka hidangan favorit adalah sebagian dari gaya hidup.

Namun, hobi berpetualang rasa ini harus dilakukan lebih hati-hati ketika sedang hamil karena Anda akan lebih rentan terhadap berbagai mikroba berbahaya. Berikut 5 Tips Aman Untuk Ibu Hamil Saat Makan Di Luar versi Top5.

1. Hindari Makanan Mentah
Hindari memesan makanan mentah seperti seafood mentah, yaitu sushi, kerang, oysters, udang, ikan, dan lain-lain. Seafood mentah biasanya mengandung beberapa mikroba yang dapat membahayakan bagi janin. Meskipun ikan dan seafood lain memiliki nutrisi yang penting bagi perkembangan otak janin, namun harus dengan penyajian yang matang.

2. Makanlah dengan Yang Sudah Di Masak
Jika daging atau pun ayam yang disajikan setengah matang, maka mintalah pada pelayan untuk memasaknya kembali hingga sepenuhnya matang. Mikroba berbahaya pada daging ataupun ayam belum sepenuhnya mati jika makanan hanya dimasak setengah matang, sehingga pastikan makanan sepenuhnya matang.

3. Penghangatan Ulang
Jika memesan makanan yang sudah dimasak (tidak langsung dimasak saat ada pesanan), maka mintalah untuk dihangatkan kembali untuk menghilangkan bakteri yang mungkin saja ada selama masa penyimpanan.

4. Memilih Makanan
Tanya pelayan tentang bahan baku pembuatan pelengkap hidangan seperti mayonnaise, saus, atau es krim. Hindari jika dibuat dari bahan-bahan mentah, seperti telur mentah, karena dapat mengandung mikroba berbahaya.

5. Hindari Kecambah Mentah
Jangan pesan makanan yang mengandung kecambah mentah. Atau pesanlah makanan tanpa tambahan bahan tersebut.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved