Top5
Jasa Review

5 Penyebab Karyawan Mengundurkan Diri

5 Penyebab Karyawan Mengundurkan Diri~Dipecat, PHK, dirumahkan, dicuti panjangkan atau yang sejenis dengan itu merupakan yang hal yang biasa yang sering dialami banyak orang, tapi bagaimana dengan para karyawan yang dengan sengaja membuat sebuah keputusan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya.

Tentu keputusan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan mempunyai alasan tertentu. Alasan itu bisa saja disebabkan dari faktor internal dan eksternal. Namun, setidaknya ada beberapa hal secara umum yang menyebabkan karyawan mengundurkan diri, dan berikut 5 Penyebab Karyawan Mengundurkan Diri versi Top5.
Karyawan
1. Miss Komunikasi dengan Atasan
Alasan ini juga bisa menjadi penyebab karyawan mengundurkan diri. Atasan yang super cerewet tentu membuat sebagian karyawan tidak tahan dan terpaksa membuat keputusan untuk resaign dan menjadi pekerjaan baru.

2. Pindah Kerja atau mencari kerja baru
Pindah kerja atau mencari kerja baru merupakan hal biasa yang terjadi pada karyawan, alasan tindakan pindah kerja bisa terjadi karena:
  • Tunjangan gaji yang lebih tinggi
  • Jabatan baru yang lebih tinggi
  • Jarak tempuh
  • Pekerjaan yang lebih mudah dan cocok
3. Status Keluarga
Banyak yang rela meninggalkan pekerjaannya demi keluarga, demi Istri/suami dan sebagainya. Pemicu pengunduran diri terhadap hal ini bisa terjadi karena jarak, pindah rumah dan hal-hal yang lain.

4. Faktor Kesehatan, Umur dan Pensiun
Pensiun, Umur tua dan kesehatan merupakan hal selanjutnya yang bisa menjadi keputusan untuk berhenti bekerja. Faktor ini terkait dengan tenaga (karena usia yang sudah tua), faktor masa (memang waktunya untuk berhenti) dan faktor kesehatan.

5. Wira Usaha
Membuka usaha sendiri setelah berpengalaman di bidang usaha yang telah dipahami merupakan hal yang sering kita temukan, dengan begitu secara otomatis anda akan berhenti bekerja dan tentu akan fokus pada usaha baru yang telah anda dirikan.

^^Sebenarnya banyak lagi Penyebab Karyawan Mengundurkan Diri, namun dari keterangan di atas kita bisa mengetahui apa saja faktor penyebab para karyawan keluar dari pekerjaanya.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved