Top5
Jasa Review

5 Tips Alami Mengobati Penyakit Katarak

5 Tips Alami Mengobati Penyakit Katarak~Mata adalah panca indra manusia yang berfungsi untuk melihat berbagai objek. Namun, apa jadinya jika mata terganggu fungsi penglihatannya karena beberapa faktor seperti timbulnya penyakit katarak.

Katarak merupakan penyakit yang ditandai dengan adanya kabut lensa pada mata, lensa yang normal pada mata manusia ditandai dengan warna transparan dan mengandung banyak air, dengan demikian sistem pencahayaanya dapat ditembus dengan baik. Akan tetapi, pada penderita penyakit katarak, lensa pada matanya akan terlihat keruh dan menyebabkan cahaya sulit menembus masuk ke mata hingga akhirnya pandangan menjadi buram dan kabur.

Pengobatan atau penyembuhan yang umum dilakukan orang jika mengalami katarak adalah dengan mengoperasinya, namun menurut banyak asumsi bahwa dampak buruk yang terjadi pasca operasi adalah terjadinya kekaburan penglihatan secara signifikan. Hal ini berarti bahwa proses operasi katarak tidak permanen dan sifatnya sementara, sebab lensa yang diganti tentu tidak sebaik lensa mata aslinya. Maka dari itu, sebaiknya ambil langkah alami untuk mengobati mata katarak, berikut penjelasan:

5 Tips Alami Mengobati Penyakit Katarak Versi Top5
By: Ibrahim Lubis
Katarak

1. Jus Wortel
Konsumsi jus wortel secara teratur, walaupun membutuhkan waktu lama akan tetapi efek dan tahap penyembuhannya cukuk signifikan. Maka dari itu, mengkonsumsi jus wortel ini sebaiknya tidak dilakukan oleh mereka yang menderita katarak, tetapi mata yang masih normal pun tetap dianjutkan untuk rutin mengkonsumsi jus wortel.

2. Rimbang
Rimbang merupakan buah sejenis sayuran yang amat direkomondasikan, sebab buah rimbang sangat bagus untuk mata sebagai perawat serta penyembuh berbagai penyakit mata termasuk katarak.

3. Bawang putih
Mengkonsumsi bawang putih secara rutin berfungsi membantu untuk mengobati katarak. Walaupun terdengar aneh, namun kandungan bawang putih bisa membantu mengeluarkan lendir-lendir yang ada pada mata.

4. Madu
Madu termasuk bahan alami yang digunakan untuk menyembuhkan mata minus termasuk katarak. Anda bisa mengkonsumsi madu secara teratur atau mengoleskannya ke daerah mata bahkan meneteskannya.

5 Adas manis dan Almond
Dengan mencampurkan bubuk adas manis dan bubuk ketumbar (dengan takaran yang sama) dengan satu sendok teh gula merah, maka hal tersebut dapat membantu anda mengurangi pengaburan mata. Konsumsilah dengan dosis Campurangram di pagi dan malam hari.

Haluskanlah 7 biji almond dan campurkan dengan air. Mengonsumsi almond juga sangat dipercaya dapat membantu mata anda dari penyakit katarak.

^^Demikianlah artikel tentang 5 Tips Alami Mengobati Penyakit Katarak, sebenarnya masih banyak bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan katarak seperti Almond dan lainnya.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved