Top5
Jasa Review

5 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Anda

5 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Anda~Jahe merupakan tanaman rimpang yang mempunyai banyak manfaat. Pedas merupakan ciri khas pada jahe yang sering digunakan sebagai bumbu masakan. Jahe mempunyai nama ilmiah Zingiber Officinale dan termasuk dalam keluarga Zingiberaceae.
Jahe
Selain dijadikan bumbu masakan, jahe juga sering dijadikan minuman segar seperti bandrek, minuman khas jahe dan lain sebagainya. Jahe mempunyai kandungan yang banyak manfaat, diantaranya:
  • Minyak atsiri
  • Damar
  • Mineral sineol
  • Kamfer
  • Zingiberin
  • Asam amino
  • Vitamin A, B1, C
  • Protein
Lalu apa Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Tubuh Anda? Berikut penjelasannya:

1. Mengatasi sitem pencernaan
Apabila anda rajin mengkonsumsi jahe, maka pencernaan ada akan berfungsi dengan baik dan proses pencernaanya akan lancar tanpa ada gangguan, selain sistem pencernaan yang optimal, usus besar akan bersih serta jahe mampu meningkatkan produksi cairan pada pencernaan.

2. Obat batuk dan masuk angin
Jahe mempunya kandungan sebagai anti virus, anti racun dan anti racun yang berfungsi mengobati batuk. Sensasi hangat pada jahe mampu menyegarkan tenggorokan dan mengatasi masalah masuk angin.

3. Meredakan sakit perut
Perut anda nyeri atau sakit, minumlah jahe. Jahe mampu membantu meredakan rasa nyeri pada perut anda yang sakit, hal itu karena jahe mengandung sifat analgesic.

4. Menurunkan kadar kolesterol
Jahe dipercaya dan terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu, jahe juga berfungsi membersihkan dan memperlancar peredaran darah dalam tubuh.

5. Meredakan bengkak dan Mencegah kanker
Sari jahe banyak digunakan untuk obat penghilang rasa sakit dan mencegah infeksi. Jahe juga memiliki sifat anti inflamasi yang berfungsi untuk meringankan efek dari inflamasi.

Ekstrak jahe telah terbukti mampu mencegah tumbuhnya sel-sel kanker yang mungkin menyerang. Beberapa jenis kanker yang mampu dicegah jahe antara lain kanker prostat, kanker kulit, kanker prostat dan kanker usus besar.

^^Demikian informasi tentang 5 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Anda, semoga sajian di atas memberi banyak manfaat baik dari pengetahuan atau cara untuk sehat secara alami. Terima Kasih!
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved