Top5
Jasa Review

5 Cara Baik Bersaing di Tempat Kerja

Sudah menjadi rahasia umum jika anda bekerja satu kantor atau satu tempat, maka akan dihadapkan dengan teman atau rekan yang iri, tidak senang dan selalu bersaing dengan anda. Jika persaingan itu sehat, hal tersebut tidak menjadi masalah yang besar bagi anda, namun bagaimana jika persaingannya diiringi dengan niat dan tujuan untuk menghancurkan karir anda sehingga berujung PHK atau setidaknya anda akan turun jabatan, tentu akan mengganggu kosentrasi dalam menghadapinya, bahkan bisa menimbulkan stress.
Persaingan,karyawan,bekerja
Walaupun demikian, tentu tidak diharapkan terjadinya persaingan yang kotor, maka dari itu anda jangan mengikuti persaingan yang seperti itu. Nah!, untuk menghadapi persaingan yang sehat, silahkan ikuti 5 Cara Baik Bersaing di Tempat Kerja versi Top5 berikut ini.

1. Ingat Tuhan dan selalu berdoa
Ingatlah bahwa segala sesuatu itu akan berjalan dan terjadi atas ijin Tuhan yang Maha Esa, maka dari itu pintalah perlindungan kepadaNya agar pekerjaan anda selalu lancar dan terhindar dari mereka yang tidak senang kepada anda.

2. Berpikir Positif
Anggaplah sebuah persaingan merupakan motivasi anda untuk terus maju. Jika ada persaingan di antara para karyawan, maka anggaplah itu sebagai bahan dan pelajaran anda untuk terus bersemangat dan menjadi motivasi dalam meningkatakan kualitas pekerjaan anda.

3. Hindari Persaingan Kotor
Banyak fenomena yang terjadi di tengah-tengah persaingan dengan melakukan hal-hal yang tidak baik ketika bersaing, diantaranya menjelekkan rekan kerja, selalu mencari kesalahan, berupaya untuk menyingkirkan bahkan sampai-sampai kegiatan ghaib-pun dilakukan. Nah!, jika anda ingin selamat dan pekerjaan anda tetap lancar, maka jadilah orang yang baik, walaupun ada yang jahat kepada anda, maka serahkan saja kepada Tuhan, sebab segala sesuatu yang di awali dengan kebaikan, maka itulah awal keberhasilan yang akan anda peroleh sebagai karyawan.

4. Tingkatkan kemampuan dan keterampilan anda
Mau naik jabatan, mau karir anda tetap bertahan bahkan persaingan tetap berpihak kepada anda? Untuk mencapai itu, anda harus meningkatkan kemampuan dan keterampilan pekerjaan anda.

5. Selalu bersikap baik
Bersikap baik, berkata sopan, ramah, dan tidak sombong merupakan beberapa sikap baik yang harus anda tanamkan dan lakukan terhadap sesama karyawan lainnya. Memang setiap kebaikan pasti ada kejahatan, akan tetapi jika kebaikan itu yang anda bangun, maka kebaikan pula yang akan anda peroleh dan seiringan dengan waktu, kejahatan itu akan kalah dengan sendirinya.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved