Top5
Jasa Review

5 Tips Menjaga Mulut agar tetap Wangi dan Sehat

5 Tips Menjaga Mulut agar tetap Wangi dan Sehat ~ Bau mulut merupakan hal yang lumrah yang dialami hampir 80% manusia, hal itu dikarenakan banyak faktor, diantaranya adalah faktor makanan, kesehatan mulut, lupa gosok gigi dan lain sebagainya. Menjaga kesehatan mulut adalah hal penting bagi kita, khususnya jika sobat sayang dengan kesehatan mulut sobat.
Mulut sehat dan wangi
Terlepas tentang hal itu, menjaga kesehatan mulut bukan sekedar rajin gosok gigi saja, namun lebih dari itu. Upaya penting yang harus sobat ingat adalah bagaimana melakukan aksi setiap saat untuk menjaga kesehatan mulut, hal ini bertujuan agar mulut selalu segar, sehat dan mulut sobat senantiasa wangi/harum. Lalu, apa yang harus dilakukan?, berikut akan disajikan 5 Tips Menjaga Mulut agar tetap Wangi dan Sehat versi Top5.

1. Konsumsi Buah Apel
Memang harus saya akui jika buah apel merupakan salah satu buah yang tergolong mahal, namun buah apel sangat manjur untuk mengatasi bau mulut dan bisa membuat mulut tetap terjaga kesehatannya. Kandungan pada buah apel yang mampu membuat mulut sobat sehat, segar dan terjaga disebabkan oleh serat yang cukup tinggi. Kandungan lainnya adalah adanya asam malat yang merupakan asam baik yang membantu meningkatkan produksi saliva (bahasa gaulnya air liur). Jika produksi air liur normal, maka itu akan berfungsi sebagai pembunuh bakteri dan memutihkan gigi.

2. Konsumsi Sayur Wortel
Selain sehat untuk mata, ternyata wortel juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan yang baik untuk kesehatan mulut. Wortel yang mempunyai kandungan vitamin A,berfungsi untuk tetap menjaga pembentukan enamel pada gigi sekaligus memperkuat gusi.

3. Konsumsi Bawang Putih
Memang namanya bawang putih terkenal dengan aroma baunya dan rasa pedas bercampur getir, tapi siapa sangka jika bawang putih mampu mengusir bau mulut, anti bakteri dan bertugas menjaga kesehatan mulut anda tetap terjaga. Hebat ya !.

4. Keju
Keju, sebagai produk olahan susu, memiliki kandungan fosfat dan kalsium yang tinggi. Ini artinya keju memiliki manfaat besar untuk menguatkan tulang dan gigi. Selain itu, keju juga baik untuk menyeimbangkan pH yang bermanfaat untuk menjauhkan anda dari penyakit mulut.

5. Minyak Kelapa
Minyak kelapa memiliki banyak kebaikan, dan kesehatan mulut termasuk diantaranya. Cara terbaik untuk menggunakan minyak kelapa bagi kesehatan mulut bukanlah dengan memakannya, tetapi dengan “berkumur” atau “membilas” isi mulut anda dengan minyak kelapa. Ini berdasarkan pengalaman mereka yang menggunakan minyak kelapa untuk membersihkan mulut dan membunuh bakteri di dalamnya. Belum ada penelitian resmi yang menjelaskan hal ini, namun banyak orang yang telah membuktikannya. Namun, hal yang membuatnya susah dilakukan semua orang adalah anda harus bertahan selama 10 menit dengan mulut berisi minyak kelapa yang dikumur-kumur!

^^Demikianlah penjelasan tentang 5 Tips Menjaga Mulut agar tetap Wangi dan Sehat, memang hanya lima yang saya terangkan, tapi kalau 5 jenis makanan diatas ada konsumsi secara rutin, maka itu sudah amat cukup untuk menjaga kesehatan dan kesegaran mulut sobat. Terima Kasih !
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved