Top5
Jasa Review

5 Jenis Penyakit yang Bisa diobati dengan Madu

5 Jenis Penyakit yang Bisa diobati dengan Madu ~ Siapa yang tidak kenal dengan Madu, Yupsss,.. madu merupakan pemanis alami makanan yang tidak saja bisa dinikmati setiap orang, akan tetapi madu mempunyai daya dan magnet kekuatan untuk menyembuhkan segala penyakit yang bersarang di tubuh manusia.
Madu
Peran madu tidak saja terbatas pada penyakit-penyakit ringan saja, akan tetapi madu juga bisa berfungsi sebagai antioksidan dan berfungsi sebagai penyembuh penyakit dalam yang terkadang sulit untuk disembuhkan, hanya saja jika penyakit dalam, maka proses penyembuhannya akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Berikut penjelasan tentang 5 Jenis Penyakit yang Bisa diobati dengan Madu versi Top5.

1. Berfungsi untuk Menormalkan Kolesterol
Jika madu murni dikonsumsi sebanyak 75 gram dan ditambah dengan 250 ml air selama 15 hari, maka hal itu akan membuat kolesterol jahat di dalam tubuh akan kembali normal dan kolesterol yang bersifat baik akan meningkat. Mengapa bisa demikian? Hal itu karena Madu bisa menambah asupan glukosa yang bisa membunuh kolesterol jahat di tubuh manusia (Study Dubai).

2. Menyembuhkan dan mengatasi pertumbuhan Jerawat
Jerawat merupakan musuh terbesar manusia, hal itu karena jerawat seperti rumput yang tidak pernah mati jika bertemu dengan wajah manusia. Menghilangkan jerawat merupakan hal mutlak yang banyak dibuat orang, sebab jika jerawat tumbuh subur di wajah, maka kepercayaan diri akan menurun (begitulah katanya heehee).

Jadi, untuk menghentikan aksi jerawat di wajah sobat, maka gunakanlah madu sebagai obatnya. Cara pengobatannya cukup mudah, sobat bisa melakukannya dengan:
  • Mencanpurkan madu dengan bubuk pala secukupnya
  • Aduk keduanya dengan merata
  • Kemudian, oleskan pada sekitar wajah yang ditumbuhi jerawat
  • Diamkan selama 20 menit
  • Bilas sampai bersih dengan air
3. Mampu melembabkan kulit
Selain mengatasi jerawat dan lainnya, madu juga berfungsi sebagai pelembab kulit tubuh kita, hal itu karena kandungan madu terdiri dari bagian molekul-molekul gula yang mampu mempertahankan air di dalam kulit. Madu bisa membentuk semacam anti atau perisai untuk menghalangi air di dalam dan meningkatkan kelembaban kulit. Penggunaan madu untuk melembabkan kulit bisa anda lakukan dengan mengoleskan madu ke tubuh yang anda inginkan, seperti wajah, tangan, dan lain sebagainya.

4. Mengobati dan mencegah sakit atau radang tenggorokan
Madu juga dipercaya mampu menyembuhkan sakit atau radang pada tenggorokan yang bermasalah. Madu bisa mengatasi dan mencegah masuknya bakteri yang bisa menyebabkan radang pada tenggorokan sobat. Maka dari itu, silahkan gunakan cara berikut jika tenggorokan sobat sedang mengalami masalah, lakukanlah dengan:
  • Memasukkan 1 sendok teh jahe yang sudah diparut
  • Campur dengan buah lemon yang dipotong setengah bagian
  • Campurkan juga 1 sendok teh madu ke dalam setengah gelas air
  • Bahan-bahan yang sudah dicampurkan tadi diaduk secara merata
  • Gunakan bahan-bahan diatas sebagai obat kumur (Jangan ditelah ya,..)
5. Menyembuhkan Batuk
Madu selalu digunakan sebagai bahan alami untuk meredakan batuk, hal itu sudah terjadi sejak jaman dahulu. Madu sejatinya juga berfungsi meredakan dan mencegah batuk karena kandungan yang ada didalamnya terdapat zat yang bisa mencegah rasa sakit (antibiotik alami) sekaligus sebagai perisai ditenggorokan. Penggunaanya bisa anda lakukan dengan:
  • Minum 2 sendok teh madu murni
  • Lakukan sebelum anda tidur malam
  • Lakukan secara rutin bagi yang terkena serangan batuk
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved