Top5
Jasa Review

5 Daftar Makanan Yang Baik untuk dikonsumsi

5 Daftar Makanan Yang Baik untuk dikonsumsi ~ Terkait dengan makanan, ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang jenis makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi. Dengan mengkonsumsi jenis-jenis makanan yang tepat, maka hal itu akan baik untuk kesehatan jasmani tubuh. Berikut akan dijelaskan tentang 5 Daftar Makanan Yang Baik untuk dikonsumsi Versi Top5.
Makanan
1. Madu
Memang banyak sekali manfaat madu, beberapa diantaranya adalah mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga dapat menyembuhkan hampir semua penyakit. Kandungan karbohidrat (glukosa dan fruktosa) yang langsung cepat diserap tubuh akan berfungsi untuk mengembalikan energi dan stamina untuk tubuh kita.

Manfaat besar mengkonsumsi madu saat berbuka puasa juga akan memberikan vitamin dan mineral untuk tubuh kita, hal itu karena madu mengandung kalium, kalsium, natrium, magnesium, zat besi, phosphor, sulfur dan mangan. Madu juga dapat melancarkan metabolisme dan mengatasi gangguan pencernaan.

2. Buah-Buahan
Buah dapat dijadikan alternatif untuk mengatasi dehidrasi setelah berpuasa satu hari penuh. Buah-buahan sangat mudah dicerna usus, maka dari itu anjuran ini sangat efektif untuk kita lakukan. Sedangkan pilihan buah yang bisa anda konsumsi adalah buah yang banyak mengandung serat, mudah dicerna dan mengandung kadar gula (buah manis) seperti pisang, apel, pepaya, melon, anggur dan lain sebagainya.

3. Sayur-Sayuran
Nah, jenis makanan yang mudah dicerna oleh lambung adalah sayur-sayuran. Di dalam sayuran hijau (rekomondasi) banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti serat, mineral, protein, vitamin C, K dan asam folat. Kandungan zat besi pada sayuran juga amat baik sekali untuk meningkatkan tekanan darah bagi penderita anemia, dan ini juga dapat melancarkan proses pencernaan dan pengeluaran racun dalam tubuh.

4. Ikan
Bagaimana pun banyaknya anda makan Ikan, maka efek samping yang timbul amat sedikit, hal itu karena ikan mengandung Protein, berbeda dengan daging yang bisa menimbulkan beberapa penyakit seperti kolesterol jika dikonsumsi terlalu banyak.

Ikan banyak sekali manfaatnya untuk tubuh, hal itu karena daging ikan mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi, antioksidan, protein hewani, vitamin D dan B2 serta sejumlah mineral. Kandungan pada omega 3 (EPA dan DHA) pada ikan membuat pertumbuhan sel saraf otak dengan baik, melancarkan peredaran darah, menjaga keseahtan jantung, mencegah peradangan, menjaga organ penglihatan dan baik untuk tulang.

5. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan merupakan makanan dengan sumber protein tinggi, vitamin E, dan serat yang mudah dicerna oleh lambung. Selain itu kacang-kacangan juga baik untuk jantung karena kandungan asam lemak omega-3 yang tersimpan di dalamnya. Anda dapat mengombinasikan kacang-kacangan dengan sayuran untuk menu berbuka puasa, sebelum mengonsumsi makanan yang berat.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved