Top5
Jasa Review

5 Tips Supaya Otak tetap Sehat

Dari sisi medis, banyak cara untuk membuat otak sehat, salah satunya dengan melatih otak setiap hari disertai dengan mengkonsumsi jenis makanan yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan otak.
Otak
Namun, artikel kali ini akan menjelaskan tentang cara membuat otak sehat dan tidak banyak lupa melalui sisi religius atau secara keagamaan, apa sajakah itu? Berikut penjelasan tentang 5 Tips Supaya Otak tetap Sehat versi Top5.

1. Shalat 5 Waktu
Lakukanlah shalat 5 waktu sehari semalam tanpa ada yang tertinggal satupun. Shalat selain kewajiban, ternyata dampak positinya pada otak sangat signifikan, hal itu karena gerakan shalat serta kosentrasi pada shalat akan selalu melatih otak untuk berpikir.

2. Kontrol Emosi anda
Banyak yang mengatakan kalau marah akan membuat syaraf otak akan tidak beraturan, hal itu karena ketika seseorang sedang emosi, maka kontrol pikirannya menimbulkan dampak negatif yang bisa membuat syaraf otak berantakan dalam sisi kerjanya.

3. Selalu Sabar
Orang yang sabar adalah orang yang selalu menerima apa yang dia dapatkan sembari berusaha dan bersyukur. Hal ini juga yang membuat pikiran selalu positif dan fresh, maka dengan demikian kita akan terhindar dari namanya penyakit stress yang bisa mengakibatkan otak bermasalah.

4. Banyak Membaca Al-Qur`an
Bukan saja sebagai kitab suci umat Islam dan sebagai tuntutannya, tapi membaca Al-qur`an juga berpengaruh untuk kesehatan otak, ndak percaya, coba banyak-banyak membaca alquran, dan rasakan sensasi otak anda yang sehat ketika anda sudah membacanya.

5. Perbanyak sholat sunnah kemudia Ketika sholat dlm keadaan sujud perbanyak do'a sujud yg biasa 3x menjadi 7x dan Selalu Berzidkir kepada Allah swt.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved