Top5
Jasa Review

5 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut

Bau Mulut
1. Jauhkan diri anda dari rokok
Begitu besar jumlah perokok aktif di dunia, khususnya lagi negara kita, Indonesia. Padahal sudah jelas-jelas terdapat begitu banyak efek negatif yang ditimbulkan dari rokok. Lebih spesifik lagi adalah pengaruhnya terhadap bau mulut. Ternyata merokok dapat mengurangi aliran air liur dan berperan besar memperparah bau mulut. Perokok aktif sangat rentan terkena masalah ini karena kebiasaan buruknya, yaitu merokok. Jadi, mulai sekarang, berhentilah merokok, dan bagi yang tidak menjadi seorang perokok aktf, jangan sampai anda mencoba-coba mengenal rokok. No rokok=No bau mulut.

2. Hindari makanan berbau menyengat
Berbagai jenis bahan makanan tersaji di dunia ini. Manusia hanya tinggal meramu dan memasak saja bahan-bahan makanan tersebut agar bisa dan layak dikonsumsi. Ada juga yang memang hanya tinggal memakannya saja tanpa perlu melalui proses pemasakan. Dalam kaitannya dengan bau mulut, ternyata makanan juga mempunyai peran yang sangat penting dalam hal menimbulkan bau mulut. Lebih mengerucut lagi adalah makanan seperti durian, bawang merah dan bawang putih,jengkol,petai dan lain-lainnya yang memang terkenal mempunyai bau yang sangat menyengat. Jadi mulai sekarang hindarilah atau kurangilah porsi memakan makanan yang berbau menyengat untuk bisa terbebas dari masalah bau mulut.

3. Sikat gigi
Sudah bukan rahasia lagi jika gosok gigi / sikat gigi merupakan salah satu cara yang manjur untuk bisa mencegah dan mengatasi permasalah bau mulut. Jangan lupa juga anda gosok / sikat lidah anda dalam rangka meminimalisir terjadinya bau mulut. Dengan anda rajin dan rutin minimal dua kali sehari menggosok gigi dan lidah anda, bau mulut bisa teratasi dengan mudah. Anda ingat kan, "kebersihan adalah sebagian dari iman".

4. Berkumur
Ternyata berkumur bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi maslaah bau mulut. Berkumur dengan air putih / air bisa menjadikan nafas kita menjadi lebih segar dan merangsang air liur. Partikel makanan yang tertinggal di mulut pun kemungkinan besar bisa dihilangkan dengan aktifitas berkumur ini. Pada jaman sekarang juga sudah banyak ditemukan anti bakteri obat kumur. Jika anda berminat membelinya, obat kumur ini bisa memberikan perlindungan ekstra, karena mampu mengurangi plak penyebab bakteri. Dengan begitu, sudah sangat jelas bahwa berkumur bisa menangkal bau mulut. Mulai sekarang rajinlah berkumur.

5. Daun sirih
Salah satu cara alami mengusir bau mulut secara alami yang sepertinya pantas anda coba. Bagaimana caranya? ternyata sangat mudah. Pertama anda siapkan 4 sampai 7 helai daun sirih. Setelah itu rebuslah daun sirih tersebut dengan air ( 4 gelas air ) hingga mendidih. Diamkan sampai dingin dan langkah terakhir adalah berkumurlah dengan air rebusan daun sirih tersebut.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved