Top5
Jasa Review

5 Tips Alami Mengobati Sakit Perut Saat Datang Bulan

Sakit perut ketika datang bulan memang terasa menyakitkan, beraktivitas-pun serasa tidak mood mau melaukan ini-itu menjadi tidak semangat, walaupun ini sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian wanita namun tidak sedikit juga sebagian ada yang sampai hampir pingsan karena sakit perut saat haid atau datang bulan.
Sakit Perut
Oleh karena itu, berikut akan dijelaskan 5 Tips Alami Mengobati Sakit Perut Saat Datang Bulan secara alami dan mudah yang bisa anda lakukan.

1. Cara dan posisi tidur
Coba tidur terlentang dengan kaki/lutut diganjal dengan bantal. Posisi ini sangat efektif untuk mengurangi atau menghilangkan rasa sakit pada perut. Jika cara tidur tidak bisa mengurangi rasa sakit atau menghilangkannya, maka anda bisa menggunakan cara kedua yaitu dengan menggunakan posisi tidur. Ketika berbaring, ambil posisi telungkup sehingga rahim menghadap ke bawah. Hal ini dapat membantu relaksasi.

2. Olahraga 
Lakukan olahraga ringan seperti senam, jalan kaki, atau bersepeda pada saat sebelum dan selama haid, hal tersebut dapat membuat aliran darah pada otot sekitar rahim menjadi lancar, sehingga rasa nyeri dapat teratasi atau berkurang.

3. Air panas atau hangat 
Tempelkan botol berisi air panas atau bantalan panas/hangat pada daerah perut. Rasa hangat dapat mengurangi rasa nyeri.

4. Memijat perut 
Pijat daerah perut secara perlahan-lahan dan Hindari menggunakan pakaian yang ketat dan dapat menekan perut saat datang haid

5. Relaksasi 
Tarik napas dalam dan perlahan untuk relaksasi dan Bila nyeri tidak tertahankan, minumlah analgetik (obat penghilang rasa sakit) dengan dosis tidak lebih dari tiga kali sehari.

^^ Mungkin hanya itu 5 Tips Alami Mengobati Sakit Perut Saat Datang Bulan yang disarankan untuk mengatasi rasa sakit perut saat datang bulan atau haid, semoga membantu dan semoga bermanfaat.
Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. Top5 - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis