Top5
Jasa Review

5 Cara Alami Merawat Kesehatan dan Keindahan Kaki

Apakah anda salah satu orang-orang yang sering melupakan keindahan kaki?, jika iya coba renungkan kembali. Walaupun kaki merupakan bagian tubuh yang tidak terlalu penting diperhatikan keindahannya, namun untuk waktu dan kondisi tertentu, keindahan kaki sangat perlu untuk diperhatikan, khususnya bagi kalangan artis, model dan lain sebagainya. Maka dari itu, jagalah dan rawatlah kaki anda agar keindahannya selalu terjaga. Untuk ikuti terus penjelasan artikel tentang 5 Cara Alami Merawat Kesehatan dan Keindahan Kaki versi Top5 dibawah ini:
Kaki
1. Tetap jaga kelembaban kaki anda
Sama halnya dengan wajah dan tangan anda, kelembaban kulit pada bagian kaki juga harus dijaga. Untuk menghindari kulit kaki yang kering, sebaiknya anda menjaga kelembabannya dengan merawatnya secara teratur.

2. Gunakan sepatu yang cocok
Jangan abaikan hal ini, sebab penggunaan sepatu yang sempit bisa berdampak buruk pada kaki. Maka dari itu, sebaiknya ketahui terlebih dahulu ukuran kaki anda, sehinggap sepatu yang akan anda pakai sudah cocok dan tidak menyebabkan kaki terluka atau bermasalah. Hindari sepatu dengan ujung yang runcing, sebab hal itu akan menimbulkan kapalan pada kaki. Carilah sepatu yang ujungnya berbentuk bulat, agat jari-jari pada kaki anda tidak terjepit.

3. Bersihkan kaki anda setiap hari
Kaki yang kotor bisa membuat kulit pada kaki semakin tidak baik, maka dari itu disarankan untuk mencuci kaku setiap hari dengan air hangat dan sabun. Selain menjaga kebersihan, mencuci kaki setiap hari juga bisa mempertahankan keindahan kaki anda.

4. Gunakan minyak kelapa
Jika anda mengalami kulit kering pada kaki anda, maka hal yang perlu anda lakukan adalah menggunakan minyak kelapa untuk melembabkannya. Menggunakan minyak kelapa akan menjaga kaki anda dari berbagai masalah seperti kulit kering, kaki bau dan lain sebagainya.

5. Periksa kaki anda secara teratur
Pada umumnya, orang cenderung lupa dengan kesehatan kaki mereka, terkadang tanpa sadar ada beberapa kuman atau jamur yang dibiarkan begitu saja tanpa diobati atau diperiksa. Jika hal itu dibiarkan, maka bisa jadi menimbulkan beberapa penyakit kulit seperti kadar, kurap atau bisa lebih dari itu.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved