Top5
Jasa Review

5 Bahaya Begadang untuk Kesehatan

Bagi sebagian orang tentunya budaya begadang menjadi kebiasaan yang sulit dihindari, mengapa demikian? Hal tersebut karena urusan-urusan baik dari sisi menulis, editing hingga blogwalking. Namun perlu diingat bahwa keperluan anda tentu harus diimbangi istirahat yang cukup walaupun begadang tidak dapat dihindari.

Begadang sih boleh saja tapi kalau ada perlunya, hal tersebut mengingatkan kepada kita jika kesehatan adalah hal utama dibandingkan dengan yang lain, bagaimana mungkin ada kenikmatan dan kebahagiaan materi jika kesehatan anda mengalami gangguan.

Bahaya Begadang

Oleh karena itulah, perhatikan ulasan berikut guna memahami apa saja penyakit dan bahaya yang akan datang kepada anda jika mempunyai kebiasaan begadang. Inilah penjelasan tentang 5 Bahaya Begadang untuk Kesehatan versi Top5:

1. Resiko Stroke lebih besar
Orang yang mempunyai kebiasaan begadang memiliki tingkat penyakit stroke yang lebih besar dibandingkan dengan mereka yang tidak begadang, ini tentu dapat anda pahami dari sisi istirahat serta cuaca atau suhu malam yang tidak bersahabat bagi tubuh yang lelah kerja seharian dan butuh istirahat.

2. Kosentrasi berkurang
Kantuk yang cukup berat adalah faktor penyebab kurangnya daya kosentrasi. Kosentrasi merupakan hal utama untuk melakukan kegiatan apapun, sebab jika kosentrasi berkurang hingga 30-50%, maka dampak negatiflah yang akan timbul, seperti kesalahan, kecelakaan, ingatan melemah dan lain sebagainya.

3. Rawan Kecelakaan
Sebagaimana yang telah saya jelaskan di atas bahwa orang yang mempunyai kebiasaan begadang akan mempengaruhi kesadarannya hingga 30%, hal ini akan berdampak rasa kantuk yang luar binasa. Rawan kecelakaan tentunya akan terjadi apabila mereka beraktivitas ketika berada dalam perjalanan menggunakan kendaraan. Saat dalam perjalanan, rasa kantuk yang cukup berat mengakibatkan pengalihan pandangan dan daya kosentrasi yang bisa berakibat fatal hingga terjadinya kecelakaan.

4. Daya ingat melemah
Terkadang anda mungkin mengalami penurunan daya ingat (lupa) akan sesuatu, hal itu adalah wajar. Namun perlu anda ingat, daya ingat juga bisa terjadi akibat kurangnya istirahat dengan kebiasaan begadang.

5. Badan Pegal dan sakit
Begadang tidak saja mengakibatkan telat bangun, daya ingat berkurang, kosentrasi melemah dan salah satu penyebab kecelakaan, tetapi begadang juga bisa mengakibatkan badan anda pegal dan sakit. Hal tersebut dikarenakan aktivitas anda sebelumnya yang harus di-istirahat-kan pada waktu yang tepat tetapi tidak dilakukan karena begadang.

^^ Demikianlah artikel tentang 5 Bahaya Begadang untuk Kesehatan, semoga bermanfaat dan terima Kasih!.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. Top5 - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis