Top5
Jasa Review

5 Kesalahan yang Sering dilakukan

Kesalahan
Kesalahan merupakan hal yang wajar dilakukan manusia, sebab tidak ada manusia yang tidak salah (bener kan!!!).

Namun ketika kesalahan itu terus menerus terjadi, sesungguhnya hal itu adalah sebiah perbuatan yang intinya dapat menghancurkan segala bentuk manfaat dalam hidup.

Banyak kesalahan-kesalahan yang dilakukan sebahagian orang dan tanpa dia sadari kesalahan tersebut lama-lama telah menjadi sebuah kebiasaan yang dapat berdampak buruk baginya maupun orang lain.

lalu,..apa sih!! kesalahan-kesalahan itu. Top5 akan merangkumnya secara singkat, tepat, padat, tajam dan terpercaya. Berikut 5 Kesalahan yang Sering dilakukan versi Top5~By: Ibrahim Lubis, M.Pd.I

1. Pesimis
Pesimis merupakan sikap ketidakpercayaan diri dalam melakukan sesuatu yang amat berharga baginya, misalnya tidak percaya diri merayu cewek cantik karena dia tidak ganteng, pesimis dalam menjalankan usaha, pesimis dalam bersaing dan sebagainya.

2. Emosi
Banyak dari mereka yang lebih mengedepankan tegang urat atau emosi ketika menyikapi sebuah persoalan, padahal jika persoalan itu direnungi dan dipikirkan secara mendalam, maka yang lahir merupakan sebuah cara dan solusi untuk menyelesaikan persoalan tersebut dengan kepala dingin tentunya.

3. Mudah Mengenal Salah Orang Lain
Gosip merupakan gerakan yang selalu digencar dan selalu diumumkan oleh para Syetan terkutuk. Seharusnya ini kita basmi, akan tetapi ini sudah menjadi trend masa kini. Nah,..banyak sebahagian orang lebih suka mencari kesalahan orang lain dari pada mengkoreksi kesalahan sendiri.

4. Mudah Merasa
Mudah merasa baik, mudah merasa cantik, merasa tampan, merasa kaya, merasa pintar, merasa bodoh dan sebagainya yang pada intinya ini adalah kesalahan yang berdampak negatif dan tidak baik sama sekali.

5. Sombong dan tidak bersyukur
Sombong adalah sesuatu yang patut ditinggalkan. banyak dari sebahagian orang yang sedikit saja menjadi orang yang lebih dibanding dengan orang disekitarnya, maka secara sadar atau tidak sadar menampakkan Gaya kesombongan tersebut. padahal kalau dipikir-pikir, layakkah kita berbuat sombong??? Kesalahan besar jika kita merasa kekurangan terus, apa yang kita miliki adalah sesuatu yang terbaik, sebab apapun bentuk keadaan kita, wajib kita bersyukur, sebab dengan rasa syukur kepada Allah swt, akan menambah segala bentuk dan karunia yang akan kita terima.


Demikian artikel tentang 5 Kesalahan yang Sering dilakukan, semoga dengan membaca Artikel ini memberikan wawasan dan kebijaksanaan untuk tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang telah saya paparkan Versi Top5. jika ada kritik dan saran yang membangun, silahkan berkomentar.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved