Top5
Jasa Review

5 Yang Menarik Dari Kota Asahan~Sumatera Utara

Kota Asahan merupakan bahagian dari Provinsi Sumatera Utara yang letak wilayahnya kurang lebih 180 KM dari Pusat Kota yaitu Kota Medan. Banyak yang tidak kenal dengan kota Asahan, hal ini dikarenakan Asahan termasuk kota yang letak geografisnya paling ujung setelah Tanjung Balai.

Akan tetapi saya sebagai anak Asahan bangga terlahir di sana, dan pada artikel kali ini saya mencoba memberikan Informasi menarik mengenai hal-hal yang unik dan menyenangkan dari kota Asahan-Sumatera Utara. Jadi jika anda ingin berkunjung dan berlibur ke kota saya, maka anda dapat memperhatikan mana saja yang perlu ada dalam daftar perjalanan serta tempat kuliner anda.

5 Yang Menarik Dari Kota Asahan~Sumatera Utara Versi Top5
By: Ibrahim Lubis, MA

1. Sejuk dan Segar
Asahan-Sumatera Utara
Kota asahan merupakan kota yang terhindar dari polusi udara, hal ini karena kota Asahan merupakan kota yang sejuk dan segar. Desa-desa dari kota Asahan inilah salah satu faktor pendukungnya, hal ini dikarenakan masih banyaknya pohon-pohon yang berada disekeliling desa dan kota.

2. Pohon Kelapa
Asahan-Sumatera Utara
Ya,..Asahan sangat terkenal dengan pohon kelapa. Pohon kelapa tidak asing lagi berada di sekitar kota atau desa-desa. Pohon kelapa selain berguna dan bermanfaat, ternyata pohon ini dapat menggagalkan terjadinya tanah longsor akibat hujan, maka dari itulah sangat jarang terjadi banjir atau bencana tanah longsor di Asahan, dan Mudah-mudahan tidak terjadi.

3. Sungai Ular/Sungai Asahan
Asahan-Sumatera Utara
Memang saya akui, tidak banyak tempat wisata di Asahan, akan tetapi anda tidak bisa memandang remeh kota Asahan sebagai tempat wisata, sebab salah satu favorit saya jika ingin berwisata adalah berkunjung di sungai Ular.

4. Kuliner
Asahan-Sumatera Utara
Jangan pernah lupa dengan Kuliner Asahan, salah satu makanan khas Kota Asahan terkenal dengan Pecalnya. Selain itu Kota Asahan juga menyediakan berbagai makanan yang lezat seperti Ikan Mas Spesial, Rujak dan sebagainya.

5. Desa Asahan
7 Yang Menarik Dari Kota Asahan-Sumatera Utara
Kenapa dengan Desa dari Kota Asahan? Ya,...untuk menenangkan hati dan menghilangkan sedikit rasa strees dan lelah karena pekerjaan, tidak ada salahnya anda berkunjung di desa-desa dari kota Asahan, salah satunya Desa Punggulan. Desa-Desa dari Kota Asahan sangat aman, nyaman, dan tenang.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved