Top5
Jasa Review

5 Negara Super Panas Di Dunia

Negara Super Panas
Diantara dari beberapa negara-negara di dunia ini, mempunyai banyak dan berbagai musim, dan dari berbagai musim tersebut timbul beberapa iklim yang ekstrim yaitu iklim dengan cuaca yang amat panas dan cuaca yang amat dingin.

Namun saya akan membahas 5 negara yang dengan cuaca yang Super panas di dunia. Berikut 5 Negara Super Panas Di Dunia Versi Top5.

1. Negara Irak
Irak pernah mengalami suhu panas pada tahun 2010, sehingga Merkuri mencapai suhu 520 ? C di Basra pada tanggal 14 Juni. Negara ini biasanya mengalami musim panas yang kering dan musim dingin yang basah. Kadar hujan di Sebagian besar negara ini sekitar 10 inci per tahun.

2. Negara Iran
Negara ini juga dikenal memiliki iklim panas, terutama di Gurun Luth. Di bagian dari negara ini telah tercatat suhu naik sampai 71 ? C.

3. Negara Arab Saudi
Pada tahun 2010, Arab Saudi mengalami tahun yang amat panas. Di Jeddah suhu naik hingga 52 ? C. Gelombang panas ini disertai dengan badai pasir. Ini menyebabkan pemadaman listrik utama di 8 pembangkit listrik di negara ini.

4. Negara Ethiopia
Negara ini dianggap salah satu yang terpanas di dunia. Danakil Depression adalah gurun dengan area lebih dari 100 meter di bawah permukaan laut. Daerah ini ditandai dengan gelombang panas dan juga tremor bumi. Suhu Udara di sini bisa meningkat sampai dengan 63 C.

5. Negara Libya
Negara Libya salah satu negara terluas dan terbesar yang ke-4 di Afrika. Libya berada dengan khatulistiwa dan dianggap menjadi negara terpanas di dunia.Tanah dari wilayah negara ini sebagian besar ditutupi oleh padang pasir gersang dan panas. Di ibukotanya, Tripoli, suhu tinggi rata-rata sekitar 30 ? C di musim panas. Angin disebut Ghibli mampu mengubah suhu menjadi sekitar 40 ? C sampai 50 ? C.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved