Top5
Jasa Review

5 Kewajiban Rasa Syukur Ketika Listrik Mati

Listrik
Pernahkah anda mengalami rasa kesal saat mati lampu atau Listrik Mati, tentunya pernah. Segala sumpah serapah tertuju pada...... (maaf saya tidak Menuliskannya). Tapi pernahkah anda memaknai hakikat listrik mati, dan pernahkah anda mengambil pelajaran dari matinya listrik?

Berikut ini merupakan artikel dengan sedikit memaparkan penjelasan dan alasan mengapa kita harus bersyukur ketika Listrik Mati. Ini dia penjelasan 5 Kewajiban Rasa Syukur Ketika Listrik Mati versi Top5.

1. Ingat Kubur
Mati lampu akan merubah kehidupan di rumah atau ditempat lainnya menjadi gelap gulita. Dan pelajaran itu mengingatkan kita pada Kubur. Kubur itu gelap gulita tanpa ada penerangan apapun terkecuali amal ibadah yang menjadi penerang nantinya.

2. Khusyu` dalam Zikir
Mati lampu mengajarkan kita keheningan dan ketenangan. Suasana gelap mempermudah kita untuk lebih khusyu untuk mengingat Allah swt

3. Inna Lillahi wa Inna Ilayhi Rajiun
Mati lampu mengisyaratkan kita bahwa kita juga akan seperti lampu atau listrik tersebut yang pasti mengalami kematian.

4. Benteng Keharaman
Gelapnya keadaan ketika listrik mati menjadi pelajaran bahwa kita harus membentengi diri dari segala bentuk keharaman, sebab jika kita mendapati apa saja yang kita peroleh dari yang haram, tentunya kita akan termasuk ke dalam golongan manusia yang tidak akan pernah mendapat nur atau cahaya rahmat dari Allah swt.

5. Walau gelap Tetap Berusaha
Gelap bukan berarti harus meraba dan putus langkah, sebab kegelapan merupakan sebuah tantangan kita untuk terus berjuang tanpa kenal lelah.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved