Top5
Jasa Review

5 Bahan Alami Obat Luka Bakar Ringan

5 Bahan Alami Obat Luka Bakar Ringan~Luka bakar merupakan luka yang terjadi akibat adanya proses terbakarnya kulit atau sekitar tubuh yang terkena, luka bakar yang parah dan cukup serius akan berakibat fatal apabila tidak diantisipasi secepat mungking, dan jika hal tersebut terjadi sebaiknya anda cepat-cepat ke rumah sakit guna perawatan intensif. Namun, jika luka bakar yang anda alami masih tergolong ringan, maka perawatan yang dapat dilakukan cukup sederhana yaitu dengan beberapa bahan alami yang ada disekitar kita. Berikut:

5 Bahan Alami Obat Luka Bakar Ringan versi Top5
by: Ibrahim Lubis
Luka Bakar-Top5

1. Minyak Tanah
Minyak tanah dipercaya dapat menyembuhkan luka bakar, hal ini terbukti bahwa minyak tanah berfungsi untuk menghambat proses penggelembungan kulit yang terkena luka bakar. Kesimpulannya adalah bahwa minyak tanah akan membantu penyembuhan pada luka bakar dengan menghambat pembengkakan kulit yang panas akibat luka bakarnya.

2. Madu
Madu mempunyai kandungan zat antiseptik yang berfungsi untuk obat dan mengobati luka bakar ringan yang anda alami. Cara untuk menggunakannya adalah cukup mengoleskan madu pada sekitar luka bakar ringan yang terkena pada bagian kulit.

3. Lidah buaya
Lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang telah teruji dapat meredakan luka bakar ringan. Lidah buaya tidak hanya memberikan efek mendinginkan, tetapi juga mampu mempercepat proses pemulihan pada kulit yang terluka. Untuk menggunakannya cukup dengan memotong bagian tengah lidah buaya kemudian mengoleskannya pada kulit yang terkena luka bakar tersebut.

4. Cuka
Cuka umumnya digunakan dalam mengobati luka bakar ringan. Caranya cukup sederhana yaitu dengan menuangkan cuka pada kain, lalu kompres pada bagian yang terkena luka bakar. Lakukan terus saat rasa sakitnya meningkat dengan menggunakan cuka yang masih segar.

5. Kulit pisang
Ternyata kulit pisang juga bermanfaat pada pengobatan luka bakar ringan, fungsi utamanya adalah untuk meredakan rasa nyeri yang terjadi akibat rasa panas pada kulit. Para ahli memberi saran untuk menggunakan kulit pisang tersebut dengan meletakkannya pada bagian kulit yang terluka.

^^Demikianlah artikel tentang 5 Bahan Alami Obat Luka Bakar Ringan, namun untuk kepastian penyembuhannya sebaiknya anda merujuk ke dokter, sebab cara di atas merupakan langkah awal yang dapat anda lakukan untuk pencegahan sementara.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved