Top5
Jasa Review

5 Penyakit Hati yang Perlu Diobati

5 Penyakit Hati yang Perlu Diobati~Penyakit merupakan sesuatu yang tidak diinginkan oleh semua orang, dan tentunya begitu juga dengan penyakit hati. Sesungguhnya penyakit hati itu adalah sifat-sifat yang buruk yang ada didalam hatinya, dan sekalian keburukan itu adalah kendali dirinya sehingga ia terombang ambing di derunya gelombang pasang samudera kehidupan dunia yang fana ini. Oleh Karena Itu dengan mengetahui penyakit hati ini kita dapat terhindar darinya. Berikut:

5 Penyakit Hati yang Perlu Diobati versi Top5
Penyakit Hati

1. Penyakit Iri
Dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikaruniakan Allah kepada sebahagian kamu lebih banyak dari sebahagian yang lain. (Karena) bagi orang laki-laki ada bahagian daripada apa yang mereka usahakan, dan bagi para wanita (pun) ada bahagian dari apa yang mereka usahakan, dan mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. An-Nisaa:32

2. Dengki
Sebahagian besar Ahli Kitab menginginkan agar mereka dapat mengembalikan kamu kepada kekafiran setelah kamu beriman, karena dengki yang (timbul) dari diri mereka sendiri, setelah nyata bagi mereka kebenaran. Maka ma`afkanlah dan biarkanlah mereka, sampai Allah mendatangkan perintah-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. Al-Baqarah:109.

3. Penghasut
adalah ia merupakan sifat yang hendak memecah belah persaudaraan lagi agar timbul bagi kedua belah pihak permusuhan dan kebencian dengan mempengaruhi sekalian keadaan di antara diri yang satu dengan yang lain.

4. Fitnah dan Pendusta
Dan berbuat fitnah lebih besar (dosanya) daripada membunuh. Al-Baqarah : 217

Maka barangsiapa mengada-adakan dusta terhadap Allah sesudah itu, maka merekalah orang-orang yang zalim. Ali-Imraan : 094.

5. Cinta Dunia
Seorang manusia yang mencintai dunia, niscaya ia akan melupakan akhirat sedang hatinya berharap-harap jauh dari kematian lagi takut tibanya masa dimana malaikat merenggut nyawanya. Firman ALLAH Ta’ala:

Itulah orang-orang yang membeli kehidupan dunia dengan (kehidupan) akhirat, maka tidak akan diringankan siksa mereka dan mereka tidak akan ditolong. Al-Baqarah : 86.

^^Demikianlah artikel tentang 5 Penyakit Hati yang Perlu Diobati, semoga dengan mengetahui 5 Penyakit hati di atas kita bisa melakukan antisipasi untuk terhindar darinya.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved