Top5
Jasa Review

5 Manfaat Tidur Malam Tanpa Cahaya Lampu

Cahaya Lampu
5 Manfaat Tidur Malam Tanpa Cahaya Lampu~Tidur tanpa cahaya lampu ternyata secara signifikan memberikan manfaat dan membantu aktivitas tidur semakin cepat. Selain itu, ternyata tidur dengan cahaya lampu yang mati atau dalam keadaan gelap juga berguna untuk kesehatan tubuh, hal ini sebagaimana saran dari para ahli.

Pada tubuh manusia terdapat Hormon melatonin adalah hormon yang berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh terhadap berbagai macam serangan penyakit. Hormon melatonin tidak akan berproduksi bila tidur menggunakan cahaya lampu di malam hari. Alangkah bijaknya untuk membantu metabolisme hormon melatonin tidur dalam kegelapan atau matikan lampu sebelum tidur malam. Berikut 5 Manfaat Tidur Malam Tanpa Cahaya Lampu Versi Top5.

1. Tidur dengan cepat dan mudah
Ketika kita tidur dengan lampu yang mati akan lebih cepat memproses tidur jika dibandingkan dengan tidur dengan cahaya lampu yang masih terang.

2. Produksi hormon melatonin semakin lebih baik untuk mengusir penyakit
Sebagaimana yang dijelaskan di atas bahwa dengan tidur tanpa cahaya lampu memberikan Produksi hormon melatonin yang maksimal dan semakin lebih baik untuk mengusir penyakit.

3. Menstabilkan emosi
Melalui beberapa sumber dikatakan bahwa tidur tanpa cahaya lampu lebih baik untuk mengkontrol dan menstabilkan emosi dibandingkan dengan tidur menggunakan cahaya lampu.

4. Kerja Otak Semakin Meningkat dan tidak mudah lupa
Orang yang tidur tanpa cahaya lampu memberikan dampak positif yang salah satunya adalah untuk meningkatkan kerja otak dan menghambat sifat lupa.

5. Meredakan dan meringankan tingkat stres
Stress dapat terjadi kapanpun dan di manapun serta dalam kondisi apapun, maka salah satu manfaat tidur tanpa cahaya lampu adalah untuk meredakan dan meringankan tingkat stress yang dialami.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved