Top5
Jasa Review

5 Tips Meningkatkan Metabolisme Tubuh

5 Tips Meningkatkan Metabolisme Tubuh~Para ahli kesehatan dan pemerharti pengaturan berat badan di dunia terus menyoroti bagaimana cara meningkatkan metabolisme secara optimal. Seberapa cepat tubuh dapat membakar kalori? Hal ini tergantung pada beberapa faktor alami seperti usia, genetik, dan jenis kelamin sebagai penyebab menurunnya metabolisme. Untuk membantu Anda meningkatkan metabolisme atau laju pembakaran kalori dalam tubuh Anda, berikut penjelasan:

5 Tips Meningkatkan Metabolisme Tubuh versi Top5
Metabolisme Tubuh

1. Minum Air Putih
Tubuh membutuhkan air untuk memproses kalori. Jaga diri Anda tetap terhidrasi, karena dehidrasi akan memperlambat metabolisme Anda. Minum minimal 8 gelas air sehari agar proses pembakaran kalori lebih optimal.

2. Latihan Rutin
Latihan akan meningkatkan metabolisme Anda dengan efektif. Untuk mendapatkan manfaat optimal cobalah kombinasikan latihan beban Anda dengan latihan aerobik ataupun terapkan latihan interval agar lebih menantang.

3. Kopi Hitam
Kopi dapat meningkatan energi dan konsentrasi Anda jika diminum pada waktu yang tepat, misalnya untuk mengawali pagi hari Anda. Menurut penelitian, kafein dalam kopi dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dalam jangka pendek, yaitu sekitar 4 jam setelah meminumnya.

4. Tambahkan Es Batu
Minuman dingin membantu tubuh untuk membakar kalori lebih banyak selama proses pencernaan. Namun pastikan Anda tidak menambahkan gula ke dalam minuman dingin tersebut. Penelitian menunjukkan konsumsi 5 atau 6 gelas air dengan es batu dapat membantu membakar 10 kalori ekstra per hari.

5. Perbanyak Asupan Protein
Tubuh membakar kalori 2 kali lebih banyak saat mencerna protein dibandingkan saat mencerna karbohidrat dan lemak. Kurangi karbohidrat dan lemak serta makanan kaya protein dalam diet sehat Anda untuk meningkatkan metabolisme.

^^Cara terbaik untuk membakar kalori dan meningkatkan metabolisme adalah dengan membangun otot dan lebih aktif melakukan kegiatan fisik. Cobalah 5 Tips Meningkatkan Metabolisme Tubuh di atas untuk mengaktifkan kembali metabolisme tubuh Anda.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved