Top5
Jasa Review

5 Tips Hemat Saat Belanja

Belanja
5 Tips Hemat Saat Belanja~Belanja merupakan kebutuhan yang tidak bisa dihilangkan. dari setiap apa yang kita beli tentunya harus ada perindian yang akurat guna menghemat biaya dan pengeluaran yang akan kita keluarkan. Berikut 5 Tips Hemat Saat Belanja versi Top5

1. Lihat Jumlah Keuangan
Sebelum membuat anggaran baru, pahamilah anggaran Anda pada tahun sebelumnya. Seberapa besar pemasukan dan pengeluaran Anda. Seberapa besar uang yang Anda belanjakan untuk keperluan rumah tangga, pendidikan anak, ataupun tagihan kartu kredit. Dengan mengetahui ke mana uang Anda keluar, Anda bisa mengaturnya lebih baik lagi di masa mendatang.

2. Harga murah belum tentu murah
Jika Anda membeli suatu barang karena lebih murah atau diskon separuh harga, bukan berarti Anda membeli dengan harga murah. Sebab, Anda belum tentu membutuhkan barang itu. Harganya mungkin lebih murah seratus ribu, tetapi tetap saja seratus ribu lebih dari yang seharusnya Anda belanjakan.

3. Tabungan sebagai Persiapan
Sisihkan sejumlah uang setiap kali ada pemasukan. Jadi, ketika ada tagihan barang Anda dapat merasam tenang, bagaimanapun Anda tahu seberapa besar tagihan itu, bukan. Anda juga bisa menyimpan uang di bank yang berbeda khusus untuk hal ini agar tidak tergoda untuk membelanjakannya. Ini juga berlaku untuk pembelanjaan besar lainnya yang Anda perkirakan tidak akan ada uangnya ketika waktunya tiba, misalnya untuk hari raya ataupun liburan.

4. Hemat Sebagai Kesuksesan
Ini adalah salah satu cara untuk menikmati gaya hidup dengan anggaran terbatas. Anda bisa mulai mengawasi pengeluaran dan melihat apakah bisa menguranginya. Memulainya mungkin memang mudah, tetapi tantangannya adalah untuk melanjutkannya.

5. Belilah dengan berpikir untuk menjual
Anda harus membeli sesuatu dengan komitmen psikologis untuk menjual kembali barang tersebut ketika sudah tidak membutuhkannya lagi. Periksalah nilai penjualan kembali barang yang ingin Anda beli. Ini sangatlah menguntungkan. Jadi, rawatlah barang tersebut selama Anda menggunakannya.
Advertisement AOS

Makalah Lainnya:

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Top5 - All Rights Reserved